BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Harry Kane? Manchester United Harus Langkahi Daniel Levy Dulu

01-04-2021 07:13 | Yaumil Azis

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah cukup lama dikaitkan dengan penyerang Tottenham, Harry Kane. Dan pada musim panas nanti, mereka ingin mencoba membajaknya lagi dari London untuk menambah daya gedor di lini depannya.

Klub berjuluk the Red Devils tersebut mengalami krisis yang cukup serius di lini depan. Seperti yang diketahui, Edinson Cavani punya niatan untuk bermain di Amerika Selatan agar bisa berada dekat dengan keluarganya yang menetap di Uruguay.

Situasi tersebut diperparah dengan menurunnya performa Anthony Martial. Penyerang berdarah Prancis itu memiliki raihan gol yang cukup apik di musim 2019/20. Tapi di tahun ini, jumlah golnya bahkan belum mencapai setengah dari torehannya musim lalu.

Marcus Rashford dan Mason Greenwood kurang cocok untuk mengisi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 usungan Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih. Sehingga, mereka tak memiliki pilihan selain mencoba merekrut Harry Kane lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Berhadapan dengan Levy

Memboyong Harry Kane ke Old Trafford sendiri bukan pekerjaan yang mudah. Pertama, ia masih memiliki sisa tiga tahun di dalam kontraknya yang sekarang. Sehingga Tottenham tidak dalam posisi terdesak untuk melepasnya di musim panas ini.

Belum lagi, mereka harus berhadapan dengan Daniel Levy yang dikenal cukup sulit diajak bernegosiasi. Manchester Evening News mengklaim kalau Levy sudah menutup semua pintu keluar Kane dari Tottenham Hotspur Stadium.

Jurnalis kenamaan bernama Fabrizio Romano pun pernah berkata kalau peluang Kane meninggalkan Spurs sangat kecil. "Saya kira akan sangat sulit melihat Harry Kane di luar Tottenham," ujarnya kepada GiveMeSport.

"Saya tahu apa yang ia katakan pada wawancara terakhirnya dan sudah jelas belum ada kabar lebih lanjut karena ini masih di bulan Maret, tapi dari apa yang saya ketahui Tottenham memiliki rencana dengan Harry Kane sebagai bagian dari tim," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru sedang Dipersiapkan

Lebih lanjut, Romano mengatakan kalau Tottenham berniat menyodori kontrak baru meski yang sekarang masih memliki masa berlaku panjang. Ini membuktikan seberapa besar niat Tottenham untuk mempertahankan Harry Kane dari bujukan klub lain.

"Mereka ingin berdiskusi soal kontraknya dalam beberapa bulan ke depan dan marih lihat kapan mereka akan melakukannya, namun mereka punya rencana bersama dia sehingga saat ini belum ada kemajuan dengan klub lain," tambahnya.

"Dan ingat, bernegosiasi dengan Daniel Levy itu sangat, sangat sulit saat berbicara soal pemain normal ataupun kecil, apalagi dengan pemain top seperti Harry Kane. Saya pikir sulit melihat Harry Kane keluar dari Tottenham musim panas ini," tutupnya.

(GiveMeSport - via Express.co.uk)

KOMENTAR