BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Finish Empat Besar, MU Wajib Sapu Bersih Laga di Bulan Februari

25-01-2022 17:47 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Marcus Rashford (tengah) dengan pemain Manchester United lainnya usai mencetak gol ke gawang West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (22/1/2022). (c) AP Photo
Selebrasi Marcus Rashford (tengah) dengan pemain Manchester United lainnya usai mencetak gol ke gawang West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (22/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Denis Irwin baru-baru ini memberikan pesan penting bagi Manchester United. Ia ingin Setan Merah untuk menyapu bersih semua pertandingan di bulan Februari 2022 nanti.

Manchester United berhasil menutup bulan Januari 2022 dengan manis. Setan Merah berhasil kembali ke empat besar EPL setelah beberapa pekan terdampar di luar empat besar.

Di bulan Februari nanti, MU bisa dikatakan mendapatkan jadwal yang relatif enteng. Mereka akan berhadapan dengan Burnley, Southampton, Leeds dan Watford.

Irwin mengakui jadwal yang relatif enteng ini harus dimanfaatkan MU sebaik mungkin. "Kita harus memanfaatkan jadwal ini dengan sebaik mungkin," buka Irwin kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sapu Bersih

Irwin mengakui jadwal MU memang relatif enteng. Namun ia meminta setan merah tidak boleh menyepelakan lawan mereka agar mereka bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

"Kita semua tahu bahwa Premier League merupakan liga yang sangat sulit, di mana ada beberapa stadion seperti Elland Road yang sulit untuk ditaklukkan. Namun ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi United untuk mendapatkan banyak poin,"

"Pasalnya di bulan Maret akan jadi bulan yang berat karena ada banyak pertandingan yang berat. Jadi kemenangan-kemenangan di bulan Februari akan berdampak besar di bulan Maret nanti,"

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Laga Mudah

Meski di atas kertas diunggulkan, Rangnick menekankan bahwa MU tidak boleh meremehkan lawan-lawan mereka. Karena tim-tim yang sedang kesulitan itu berpotensi jadi batu sandungan.

"Dengar, pertandingan-pertandingan ini tidaklah mudah. Burnley sedang berjuang selamat dari degradasi, sementara Southampton sedang bermain dengan baik belakangan ini,"

"Watford juga sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, begitu pula dengan Leeds. Jadi tidak ada yang namanya pertandingan yang mudah, namun United harus memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Sebelum bermain di ajang EPL, MU akan bermain di ajang FA Cup terlebih dahulu. Setan Merah sudah dipastikan lolos ke babak keempat FA Cup.

Lawan yang mereka dapatkan nanti juga cukup enteng. Karena mereka akan menghadapi tim Championship, Middlesbrough.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR