BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Federico Valverde? Manchester United Harus Bayar Real Madrid Segini

25-01-2022 11:30 | Yaumil Azis

Federico Valverde (c) AP Photo
Federico Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United semakin sering dikaitkan dengan beberapa gelandang. Kabar terbaru mengungkapkan kalau raksasa Inggris tersebut berminat mendatangkan Federico Valverde dari Real Madrid.

Kebutuhan akan gelandang baru Manchester United semakin mendesak. Sudah bukan rahasia lagi kalau sektor tengah ini adalah masalah terbesar buat the Red Devils, mengingat Fred dan Nemanja Matic kurang memberikan proteksi buat bek.

Klub besutan Ralf Rangnick tersebut sudah mulai mencari pemain baru buat sektor tengah sejak bursa transfer musim panas kemarin. Sayangnya, tidak satupun incarannya mampu didapatkan pada momen itu.

Mereka melanjutkan pencariannya pada bursa transfer bulan Januari ini. Sekarang bursa transfer telah memasuki hari-hari terakhir, tapi belum ada kejelasan soal siapa gelandang yang bakal diangkut oleh Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga yang Dipatok Real Madrid

Laporan terbaru menyatakan kalau Manchester United tertarik menggunakan jasa Valverde. Pria berumur 23 tahun itu bukan pemain inti di Real Madrid, mengingat Carlo Ancelotti masih memprioritaskan Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.

Kendati demikian, bukan berarti Real Madrid menganggapnya tidak penting. Mereka sedang memupuk masa depan dengan gelandang muda. Diharapkan, Valverde dan Eduardo Camavinga bisa menjadi tumpuan Madrid di masa mendatang.

Namun Manchester United tertarik mencoba peruntungannya. El Nacional melaporkan kalau Real Madrid tidak tertarik untuk membiarkan Valverde pergi, tapi akan mempertimbangkan kalau ada tawaran yang menarik.

Real Madrid diketahui mematok harga Valverde di angka 62 juta pounds dan tidak tertarik melepasnya di bawah angka segitu. Tentu ini akan menjadi masalah yang cukup besar buat the Red Devils.

2 dari 2 halaman

Alternatif yang Lebih Murah

Angka segitu mungkin saja dipenuhi oleh Manchester United pada musim panas nanti. Mereka pernah membeli pemain yang lebih mahal seperti Jadon Sancho tahun 2021 kemarin, dengan nominal mencapai 73 juta pounds.

Hanya saja, mereka masih punya alternatif yang kemungkinan bisa direkrut dengan harga lebih murah, yakni Denis Zakaria. Borussia Monchengladbach sudah pasrah kehilangan pemain terbaiknya itu dan siap menjualnya di bulan Januari ini.

Dari sejumlah laporan, Monchengladbach hanya mematok harga Zakaria di angka 5,8 juta pounds saja. Bahkan the Red Devils bisa mendapatkannya secara gratis jika ingin menunggu sampai kontrak Zakaria habis di bulan Juni mendatang.

(El Nacional via Sports Mole)

KOMENTAR