BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Dominic Calvert-Lewin, Arsenal dan MU Harus Bayar Segini

24-01-2022 18:11 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar baik datang bagi Arsenal dan Manchester United. Striker incaran mereka, Dominic Calvert-Lewin bakal dijual Everton.

Baik Arsenal dan Manchester United sedang gencar digosipkan mencari striker baru. Mereka butuh pemain yang bisa memperkuat lini serang mereka.

Nama Calvert-Lewin sejak beberapa bulan terakhir sering dikaitkan dengan kedua klub tersebut. Ini tidak terlepas dari sang striker yang tampil tajam di lini serang Everton.

The Sun mengklaim bahwa kedua tim ini bisa mendapatkan striker 24 tahun itu. Karena Everton sedang mempertimbangkan menjualnya.

Simak situasi transfer Calvert-Lewin di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Seimbangkan Neraca Keuangan

Menurut laporan tersebut, Everton sebenarnya tidak mau menjual Calvert-Lewin. Namun mereka terpaksa untuk menjual sang striker.

Selama tiga tahun terakhir, Everton cukup hedon di bursa transfer. Alhasil neraca keuangan mereka jadi tidak seimbang.

Itulah mengapa mereka butuh menjual beberapa pemain mereka. Calvert-Lewin dinilai salah satu pemain yang bisa dijual tim asal Merseyside tersebut.

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

Meski akan dijual, MU dan Arsenal diyakini bakal kesulitan merekrut Calvert-Lewin. Karena mahar transfer sang striker cukup tinggi.

Everton membanderolnya di angka 60 juta pounds. Mereka menilai harga segitu sangat layak disematkan kepada sang striker.

Ini disebabkan usianya yang masih muda. Selain itu ia memiliki ketajaman di atas rata-rata sehingga ia layak dihargai mahal.

3 dari 4 halaman

Performa Menurun

Di musim ini, Calvert-Lewin bisa dikatakan belum terlalu tajam di skuat Everton. Ia baru mengemas tiga gol saja bagi Everton.

Ini disebabkan ia sempat cedera yang cukup parah. Sehingga ia baru comeback ke skuat Everton.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Sun)

KOMENTAR