Mau Declan Rice, MU Harus Doa-doa West Ham Gagal Finish Empat Besar

Serafin Unus Pasi | 2 Februari 2022, 20:36
Mau Declan Rice, MU Harus Doa-doa West Ham Gagal Finish Empat Besar
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Timnas Inggris, Charlie Austin mengomentari kans Manchester United untuk mendapatkan jasa Declan Rice. Ia menilai MU berpotensi mendaratkan sang gelandang jika West Ham gagal finish di empat besar.

Sejak tahun lalu, MU gencar dikaitkan dengan Rice. Gelandang 24 tahun itu menarik perhatian MU berkat performa apiknya di lini tengah The Hammers dan Timnas Inggris.

MU dikabarkan masih akan mencoba mengejarnya di musim panas nanti. Meski West Ham dilaporkan bakal mati-matian mempertahankan Rice.

Menurut hemat Austin, ada kans bagi MU untuk bisa membajak sang gelandang. Namun itu bisa terjadi jika West Ham gagal finish empat besar.

Simak pernyataan Austin selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bakal Pergi

Menurut Austin, pemain sekaliber Rice pasti ingin bermain di Liga Champions. Jadi jika West Ham tidak bisa memberikan itu, maka ia akan cabut ke klub lain.

"West Ham punya peluang yang lebih besar untuk mempertahankan Declan Rice jika mereka finish di empat besar," ujar Austin kepada talkSPORT.

"Jika mereka tidak finish di empat besar situasinya bakal sulit. Kemungkinan besar Rice poasti akan pergi,"

2 dari 4 halaman

Perkuat Tim

Selain finish di empat besar, Austin juga menilai West Ham perlu berbenah. Mereka harus menjadikan diri mereka tim penantang gelar.

Jika mereka memperkuat tim mereka, maka ia yakin Rice bakal semakin mantap untuk bertahan di London.

"Jika mereka bisa merekrut striker yang bagus atau pemain bagus lainnya dan finish di empat besar, maka Declan Rice berpotensi lebih besar bertahan di West Ham," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kejar-Kejaran

Saat ini West Ham dan MU saling kejar-kejaran di klasemen sementara EPL. MU kini menempati peringkat empat.

West Ham sendiri berada di peringkat kelima. Kedua tim hanya terpisah satu poin saja.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR