BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Bungkus Gelar EPL Lagi? Ini yang Baiknya Dilakukan Liverpool

22-12-2020 21:24 | Dimas Ardi Prasetya

Starting XI Liverpool saat melawan Tottenham, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Starting XI Liverpool saat melawan Tottenham, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mengatakan The Reds sebaiknya tetap membeli bek baru pada Januari 2021 nanti agar mereka bisa meraih gelar juara Premier League lagi.

Liverpool mengalami masa-masa sulit sejak awal musim. Jurgen Klopp tak bisa memainkan banyak pemainnya karena berbagai cedera menghantam mereka.

Termasuk para pemain di sektor bek. Bahkan Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen berbulan-bulan.

The Reds pun juga sempat ditinggal cedera Joel Matip serta 'bek dadakan', Fabinho. Namun mereka masih tetap bisa mengatasinya dengan baik, meski harus mengandalkan barisan bek tengah yang masih ingusan seperti Rhys Williams dan Nat Phillips.

1 dari 2 halaman

Liverpool Tetap Beli Bek Saja

Bursa transfer musim dingin 2021 akan segera dibuka. Ada kabar yang simpang siur terkait kebijakan transfer Liverpool pada Januari 2021 nanti.

Ada yang menyebut bahwa Liverpool akan beli bek tengah baru. Ada juga yang menyebut sebaliknya.
John Aldridge ikut angkat bicara soal hal tersebut. Menurutnya, Liverpool harus tetap membeli bek tengah begitu bursa transfer Januari nanti dibuka.

“Saya pikir, dengan apa yang dipertaruhkan, bukanlah ide yang buruk jika ada pemain yang tepat di luar sana," ujarnya pada Liverpool Echo.

“Jika mereka tidak di luar sana dengan harga yang tepat, maka mereka tidak bisa mendapatkannya. Jika ada seseorang di luar sana dengan harga yang tepat maka tentu saja, saya pikir kita harus merekrut seseorang sebagai polis asuransi untuk membawa kita melewati musim dan membungkus gelar Premier League lagi," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Incaran Liverpool

Liverpool sendiri dikaitkan dengan banyak bek sejak Virgil van Dijk mulai cedera. Di antaranya adalah bek milik Brighton, Ben White.

Lalu ada nama bek Schalke, Ozan Kabak. Bek asal Turki ini sendiri disebut siap dilepas klub Bundesliga tersebut karena mereka mengalami masalah finansial.

Terbaru ada nama lawas yang kembali dikaitkan dengan Liverpool yakni Manuel Akanji. Bek Borussia Dortmund itu disebut sempat dipertimbangkan akan diboyong oleh Jurgen Klopp sebelum ia akhirnya merekrut Van Dijk dari Southampton.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR