BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Bertahan di Real Madrid, Luka Jovic Diminta Lebih Profesional

16-07-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Milos Ninkovic kepada Luka Jovic. Ia menilai sang striker harus membuktikan kemampuannya jika ia masih ingin menjadi bagian dari Real Madrid musim depan.

Jovic pindah ke Santiago Bernabeu di tahun lalu. Ia dibeli Real Madrid dari Eintracht Frankfurt dengan bayaran sebesar 60 juta Euro.

Namun striker 22 tahun itu tampil mengecewakan, di mana ia hanya sanggup membuat dua gol dari 25 penampilan bagi Real Madrid. Alhasil ada gosip yang mengatakan bahwa ia akan didepak di musim panas nanti.

Ninkovic menilai wajar jika Real Madrid ingin menyingkirkan Jovic di musim panas nanti. "Masalah terbesarnya bukan bagaimana ia bermain di atas lapangan, tetapi adalah bagaimana performanya di luar lapangan," beber Ninkovic kepada Stats Perform News.

Baca komentar lengkap eks pemain Timnas Serbia itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Ababil

Ninkovic menilai performa Jovic jadi kurang maksimal karena ia masih bersifat kekanak-kanakan. Itu membuat ia tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Dia [Jovic] punya banyak sekali masalah di luar lapangan, seperti ia mengalami cedera dan ia sering nongkrong dengan teman-temannya dari Serbia saat virus tengah mewabah."

"Ketika anda masih muda dan bermain untuk klub esar, di mana ia dibeli dengan harga yang mahal, maka situasinya tidak akan pernah normal. Dia ingin segalanya, dan sebagai anak muda ia tentu ingin berkumpul dengan teman-temannya dan bermain-main."

2 dari 3 halaman

Lebih Profesional

Ninkovic mengatakan bahwa Jovic harus mulai mengubah kebiasaannya tersebut. Ia percaya sang striker harus membuktikan kepada Zidane bahwa ia benar-benar layak untuk bertahan dan bermain sebagai pemain Real madrid.

"Saya membaca kabar bahwa Zidane masih percaya terhadap Luka dan ia akan bertahan musim depan. Mereka [Real Madrid] mungkin memahami bahwa dia masih sangat muda dan pemain-pemain seusianya melewati fase-fase seperti ini."

"Saya bisa memahaminya, namun ia harus lebih serius karena Madrid adalah klub besar. Mereka tidak akan menunggunya selama tiga atau empat tahun ke depan, jadi ia harus bersikap lebih profesional jika ingin bertahan di sana." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Jovic sendiri saat ini digosipkan mendapatkan tawaran pindah dari beberapa klub.

Sang striker diminati beberapa klub di Inggris dan Italia pada bursa transfer musim panas nanti.

(Stats Perform News)

KOMENTAR