BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Arsenal Bangkit? Mikel Arteta Harus Berhenti Bersikap Sok Keren

25-12-2020 02:25 | Yaumil Azis

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menjadi sasaran setiap kali publik membicarakan Arsenal dan kebrobokannya pada musim ini. Bagaimanapun juga, pria berkebangsaan Spanyol tersebut bertanggungjawab atas performa anak asuhnya di lapangan.

Performa Arsenal begitu buruk sampai mereka menelan delapan kekalahan dari 14 penampilan di ajang Premier League. Rentetan hasil buruk itu membuat the Gunners jadi terdampar ke peringkat 15 dalam klasemen sementara.

Arsenal sangat memungkinkan buat turun hingga ke zona degradasi jika perubahan tidak segera dilakukan. Fans the Gunners sudah menuntut hasil apik dalam waktu dekat, yang sayangnya tidak selaras dengan jadwal tim.

Everton menjadi awal dari rentetan laga berat yang harus dilalui Arsenal pada bulan ini, disusul Manchester City di ajang Carabao Cup. Dan seperti yang sudah diprediksi, the Gunners tumbang di kedua laga tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arteta Mencoba Publik Terkesan

Pada hari Minggu (27/12/2020) mendatang, Arsenal akan kembali menjalani laga lanjutan Premier League. Mereka bakal bertemu dengan klub London lainnya, Chelsea, di Emirates Stadium.

Dengan lawan yang berat, Arteta dituntut membawa tim meraih kemenangan. Legenda klub, Paul Merson, yakin tiga poin bisa dicapai kalau dia berhenti berusaha membuat orang-orang terkesan dengan strateginya.

"Arteta harus kembali ke apa yang membuat Arsenal sukses - taktik melawan Manchester City di semi-final FA Cup, Laga kontra Chelsea di babak final," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Mereka harus kembali ke gaya bermain yang seperti itu, namun dia memiliki posisi sebagai pelatih muda dan baru sekarang dalam permainan, dia merasa harus membuat orang-orang terkesan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengindari Taktik Negatif

Skema serangan balik dirasa Merson paling efektif sejauh ini. Namun yang terlihat di lapangan nampak berbeda. Arteta seperti ingin menyuguhkan permainan yang menghibur nan atraktif.

"Dia harus kembali membuat tim jadi sulit untuk dikalahkan, menggunakan kecepatan dalam serangan balik. Pada saat ini, rasanya Arteta menghindari menggunakan apa yang dilihat sebagai taktik negatif dan fokus menghibur - itu tidak baik," tambahnya.

"Arteta harus kembali ke apa yang memberikan kesuksesan buat mereka. Mereka mengalahkan Manchester City dengan sangat baik saat itu dan Arteta harus menunjukkan kepada para pemain video itu dan kembali," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Arteta adalah sosok yang bertanggung jawab membawa Arsenal menjuarai ajang FA Cup musim lalu. Bukan cuma itu, ia juga membantu the Gunners meraih gelar Community Shield dengan mengalahkan Liverpool.

(Goal International)

KOMENTAR