Matthijs de Ligt Bisa Pindah ke Chelsea, Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

Aga Deta | 30 Juni 2022, 10:15
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengisyaratkan kalau Matthijs de Ligt bisa meninggalkan klub pada musim panas. Akan tetapi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum kepindahan tersebut terjadi.


Dalam beberapa pekan terakhir De Ligt dikaitkan kepindahannya dari Turin. Ini tak lepas dari ketertarikan Chelsea kepadanya.

Chelsea diketahui memang sedang mencari bek tengah baru. The Blues sudah ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di musim panas ini.

Juventus mematok harga 100 juta euro untuk De Ligt. Chelsea disebut siap bayar mahal untuk mendatangkan sang bek ke Stamford Bridge.

1 dari 3 halaman

De Ligt Bisa Pindah

Arrivabene mengisyaratkan Juventus tidak akan menghalangi kepergian De Ligt. Asalkan semua pihak yang terlibat harus senang.

"Tidak mungkin mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub - tetapi ketiga pihak dalam negosiasi harus puas," kata Arrivabene.

2 dari 3 halaman

De Ligt Bagus Buat Chelsea

Sementara itu, legenda Juventus Alessandro Del Piero menyarankan Chelsea untuk mengontrak Matthijs de Ligt. Dia yakin bek asal Belanda tersebut bakal jadi rekrutan bagus buat The Blues.

"Saya kira De Ligt lebih punya kecepatan dan lebih potensial daripada yang sudah dia tunjukkan sampai sekarang," kata Del Piero kepada ESPN.

"Dia bermain dengan cara berbeda di Italia dalam hal sistem, empat bek. Kami bertahan dengan cara sedikit berbeda di Italia dibandingkan dengan Premier League.

"Dia juga punya potensi secara fisik. Dia kuat, cepat, dan tidak takut sama sekali. Itulah kenapa ini bisa jadi rekrutan bagus untuk Chelsea."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR