BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Matteo Guendouzi, Bibit Muda Arsenal yang Bisa Mencuri Perhatian Arsene Wenger

10-10-2019 11:00 | Richard Andreas

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger Mengaku terkesan dengan permainan Matteo Guendouzi untuk Arsenal sejauh ini. Dia yakin Guendouzi bakal jadi salah satu andalan The Gunners di masa depan.

Gelandang muda Prancis ini merupakan salah satu pemain yang paling menonjol dalam skuad Unai Emery. Dia dipercaya sebagai starter dalam delapan laga Premier League sejauh ini, bahkan dipanggil timnas senior Prancis.

Guendouzi bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian terbaik Emery. Arsenal sudah lama tidak memiliki gelandang agresif yang bisa merusak ritme permainan lawan seperti dia.

Kini, potensi Guendouzi dipuji langsung oleh mantan bos Arsenal, Arsene Wenger. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Potensi Guendouzi

Meski tak lagi melatih, Wenger jelas masih mencintai Arsenal. Dia memperhatikan perkembangan tim, khususnya pemain-pemain muda mereka. Menurutnya, Arsenal yang sekarang beruntung bisa memiliki pemain muda hebat.

"Dia [Guendouzi] tampaknya punya potensi bagus," buka Wenger di laman resmi Arsenal.

"Saya kira ada banyak pemain muda lain dengan potensi fantastis, yang pernah bermain bersama saya, seperti Joe Willock dan Reiss Nelson."

"Ada banyak pemain muda yang bermunculan dengan potensi besar, dan Guendouzi adalah salah satunya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

DNA Klub

Lebih lanjut, Wenger tahu mengandalkan pemain muda selalu jadi salah satu identitas Arsenal. Dia tidak terlalu terkejut dengan pembuktian pemain-pemain muda tersebut.

"Itu [mengandalkan pemain muda] sudah menjadi bagian dari DNA kami di Arsenal. Selalu menjadi bagian, memberi kesempatan pada pemain muda," lanjut Wenger.

"Saya kira, ketika Anda berposisi sebagai manajer dan memberi kesempatan pada pemain muda, itu selalu fantastis."

"Dan ketika mereka bisa bermain di level yang begitu tinggi seperti di Arsenal, segalanya jadi jauh lebih baik," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR