BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Matip Ditarik di Tengah Laga Arsenal vs Liverpool, Ini Penjelasan Klopp

22-01-2022 00:57 | Dimas Ardi Prasetya

Joel Matip berebut bola dengan Alexandre Lacazette di laga Arsenal vs Liverpool di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Joel Matip berebut bola dengan Alexandre Lacazette di laga Arsenal vs Liverpool di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Joel Matip ditarik keluar dari laga lawan Arsenal karena ia tak dalam kondisi 100 persen untuk bermain secara penuh.

Liverpool berduel lawan Arsenal di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. Di laga itu Matip tampil sebagai starter.

Namun pemain Kamerun tersebut mengawali laga dengan goyah. Ia bahkan membuat blunder yang nyaris berbuah gol.

Pada akhirnya Matip ditarik keluar usai babak pertama berakhir. ia digantikan oleh Ibrahima Konate.

1 dari 3 halaman

Bukan Karena Alasan Taktik

Ditariknya keluar Joel Matip dari laga Arsenal vs Liverpool itu pun menimbulkan rasa penasaran dari para jurnalis. Jelang duel lawan Crystal Palace, Jurgen Klopp ditanya perihal masalah tersebut.

Klopp lantas menepis anggapan bahwa ada masalah taktis yang membuatnya ditarik keluar. Sebab Matip secara kualitas pemain yang sangat jempolan.

"Tidak, [pergantian] Joel bukan masalah taktis. Ya Tuhan, betapa bagusnya Joel," tegas Klopp seperti dilansir Sportsmole.

2 dari 3 halaman

Tidak 100 Persen

Jurgen Klopp kemudian menerangkan bahwa kondisi Joel Matip tidak 100 persen mendukung bermain penuh di laga tersebut. Maka dari itu ia harus ditarik keluar sebelum terlambat.

“Kami pikir ada sesuatu yang tidak 100 persen benar dan Anda dapat mengganti pemain lima kali. Itu bukan situasi di mana Anda bertanya, 'Apa [yang bisa kami lakukan?]"

"Kami memiliki Ibou dan Joe di bangku cadangan, jadi kami mengganti pemain. Tidak ada yang lain," tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Sportsmole)

KOMENTAR