BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Matic: Manchester United punya Delapan Laga Final

18-03-2019 13:53 | Asad Arifin

Nemanja Matic. (c) AP Nemanja Matic. (c) AP

Bola.net - Kegagalan di Piala FA membuat Manchester United mengalihkan fokus pada persaingan empat besar Premier League, di samping Liga Champions. Gelandang Nemanja Matic pun menegaskan jika United sudah siap bersaing.

United baru saja tersisih dari Perempat Final Piala FA musim 2018/19. Setan Merah kalah 2-1 dari Wolverhampton di Piala FA, Minggu (17/3) dini hari WIB. Dua gol Wolves dicetak Raul Jimenez dan Diogo Jota. Gol hiburan United dicetak Marcus Rashford.

Matic coba mengambil sisi positif pasca kekalahan atas Wolves di Piala FA. Dengan tidak lagi bersaing di Piala FA, makan United bisa fokus pada delapan laga tersisa di Premier League, yang menurut Matic, adalah final.

Simak penuturan Matic ihwal delapan laga final di Premier League selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Delapan Laga Final

Manchester United, hingga pekan ke-31, masih berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan 58 poin. Pasukan Ole Gunnard Solksjaer tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di posisi ke-4 atau di zona Liga Champions.

Dengan jarak dua poin, masih ada peluang bagi United untuk berada di empat besar klasemen akhir. Apalagi, masih ada delapan laga tersisa Premier League musim 2018/19.

"Kami sudah bicara setelah kalah lawan Wolves dan berkata bahwa kami akan fokus pada laga berikutnya. Meraih empat besar [Premier League] adalah target utama kami," ucap Matic di situs resmi United.

"Kami harus memberikan yang terbaik untuk bisa meraih empat besar. Kami tidak bisa membiarkannya seperti ini. Ada banyak laga yang akan dimainkan. Kami punya delapan laga final dan kami harus belajar dari kekalahan ini," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Lawan-Lawan Berat

Jalan terjal harus dilalui oleh Matic dan kawan-kawan jika ingin mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Sebab, lawan yang harus dihadapi Paul Pogba dan kolega pada delapan laga tersisa adalah klub-klub besar.

United di antaranya akan berjumpa Everton, Manchester City dan Chelsea pada delapan sisa di Premier League.

"Kami akan lihat apa yang biasa kami lakukan dan seberapa besar kualitas kami. Kami harus belajar dari laga seperti ini. Anda lihat bahwa kami berada 11 poin di belakang Chelsea dua bulan lalu, sekarang kami berada di posisi lebih baik," ucap pemain 30 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

KOMENTAR