Mateo Kovacic: Billy Gilmour Bakal Jadi Bintang Masa Depan Chelsea

Serafin Unus Pasi | 27 Juni 2021, 02:30
Gelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour (c) Pool via AP
Gelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour (c) Pool via AP

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Mateo Kovacic kepada Billy Gilmour. Ia percaya sang pemuda bakal jadi pemain kunci Chelsea di masa depan.

Gilmour merupakan salah satu didikan akademi Chelsea. Ia pertama kali diorbitkan Frank Lampard ke tim utama The Blues.

Meski musim lalu ia minim bermain karena cedera, Gilmour tetap dipercaya masuk ke skuat Timnas Skotlandia. Ia mendapatkan banyak pujian setelah tampil luar biasa saat menghadapi Inggris.

Kovacic mengaku terkesan dengan permainan rekan setimnya itu. "Dia memainkan musim yang luar biasa, dan anda tidak bisa mempertanyakan kualitasnya," ujar Kovacic yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bintang Masa Depan

Menurut Kovacic, Gilmour menunjukkan kualitas yang luar biasa apik meski ia tergolong masih muda. Ia menilai Gilmour bakal jadi bintang besar bagi Chelsea di masa depan.

"Dia masih sangat muda, namun ia sudah bermain dengan sangat baik untuk Chelsea dan juga di tim nasionalnya [Skotlandia],"

"Dia pasti akan menjadi pemain yang lebih bagus di masa depan, dan saya yakin tidak lama lagi ia akan jadi pemain yang krusial bagi Chelsea,"

2 dari 3 halaman

Harus Kerja Keras

Pada kesempatan ini, Kovacic juga berpesan kepada juniornya itu untuk tetap rendah hati dan bekerja keras. Karena ia menilai bakat Gilmour bakal menguap jika ia tidak mau bekerja keras.

"Saya sudah melihat kemampuan Billy sejak ia pertama kali berlatih di tim utama. Sejak saat itu saya tahu anak ini punya bakat yang luar biasa,"

"Saya percaya ia akan menjadi pemain yang sangat hebat, jadi semua terserah dirinya apakah ia mau bekerja keras agar performanya kian membaik. Namun saya yakin dengan kepribadiannya, ia bisa menjadi pemain hebat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Positif COVID

Gilmour bisa dikatakn tidak beruntung di Euro 2020 ini.

Pasalnya ia positif COVID-19 menjelang partai pamungkas Skotlandia di Grup D.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR