Masukan untuk Cristiano Ronaldo: Dah Yuk Berhenti Main Bola!

Richard Andreas | 29 September 2022, 06:20
Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 Portugal vs Spanyol, Rabu (28/9/2022) (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 Portugal vs Spanyol, Rabu (28/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo diminta mempertimbangkan kemungkinan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Ronaldo masih jago mencetak gol, tapi levelnya terus merosot beberapa tahun terakhir.

Musim 2022/23 ini jadi musim yang berbeda bagi Ronaldo. Sejak kedatangan Erik ten Hag di Manchester United, dia tidak lagi jadi pemain inti, justru harus menunggu kesempatan masuk sebagai pengganti.

Ronaldo sudah 37 tahun, fisiknya terus menurun. Dia masih bisa mencetak gol-gol penting, tapi mulai kesulitan mengimbangi gaya bermain agresif dan gesit yang diterapkan Ten Hag.

Nahasnya, situasi yang sama dialami Ronaldo di Portugal. Dia mulai tampak berjarak dengan pemain-pemain lain dalam tim.

1 dari 2 halaman

Yuk berhenti main bola

Situasi Ronaldo ini pun diperhatikan oleh Antonio Cassano, mantan pemain Real Madrid. Dia merasa bahwa Ronaldo sekarang tidak lagi bermain di level top seperti sebelumnya.

Musim ini Ronaldo baru delapan kali bermain untuk MU dan hanya bisa mencetak satu gol. Segalanya terus menurun bagi Ronaldo.

"Saat ini, Cristiano harus membantu dirinya sendiri dan memahami bahwa ketika dia tidak bisa mencapai level tertentu, sudah seharusnya Anda berhenti," kata Cassano.

"Dia sudah meraih segalanya, dia adalah seorang fenomena. Yuk berhenti! Anda harus tahu waktunya berhenti, jika tidak Anda akan terus mengisi bangku cadangan."

2 dari 2 halaman

Bakal tinggalkan MU?

Situasi Ronaldo juga diperhatikan oleh mantan pemain MU, Wes Brown. Menurutnya, ada kemungkinan besar Ronaldo bakal meninggalkan MU pada Januari 2023 nanti demi menit bermain.

"Ronnie [Cristiano Ronaldo] adalah jenis yang berbeda dan dia akan kecewa karena dia duduk di bangku cadangan. Dia mencetak banyak gol untuk kami tahun lalu tetapi manajer mengubah tim, sesederhana itu," ujar Brown kepada 888sport.

"Jadi, jika sesuatu terjadi pada bulan Januari saya cukup yakin dia akan pergi, tetapi sampai saat itu saya tidak berpikir dia akan tidak menghormati para pemain dengan merajuk dan mengeluh. Dia bukan karakter seperti itu."

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR