BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masukan dari Eks Liverpool: EPL Harus Dituntaskan dan Kompetisi Musim Depan Bisa Dimulai Saat Natal

24-03-2020 19:30 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Premier League (c) AP Photo
Trofi Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Liverpool John Aldridge menegaskan bahwa kompetisi musim 2019-20 ini wajib dituntaskan sementara untuk musim depan kompetisi bisa dimulai pada saat Natal.

Kompetisi Premier League telah dihentikan untuk sementara waktu sejak pertengahan Maret kemarin karena pandemi Virus Corona. Pengelola liga merencanakan kompetisi akan dimulai lagi pada 30 April nanti.

Meski demikian, muncul ketidakjelasan terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Ada yang menyebut kompetisi akan diteruskan.

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa kompetisi sebaiknya dibatalkan. Jadi tak ada juara dan tak ada yang terdegradasi.

1 dari 2 halaman

Wajib Dilanjutkan

Banyak pro dan kontra terkait usulan menghentikan Premier League. John Aldridge termasuk sosok yang kontra.

Aldridge mengaku heran mengapa ada yang menyerukan agar liga dihentikan. Ia menegaskan bahwa liga harus tetap diteruskan sampai akhir.

“Semoga Liverpool mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan musim ini dan itu adalah gelar Premier League," ujarnya pada Liverpool Echo.

“Orang-orang berbicara tentang bagaimana musim liga ini tidak akan selesai, tetapi itu harus dilakukan. Liga tahun depan seharusnya tidak dimulai jika yang ini tidak bisa selesai," tegasnya.

"Apa intinya? Apa gunanya memulai musim dan membuangnya saat sudah berlangsung 75 persen?"

2 dari 2 halaman

Musim Depan Dimulai Saat Natal

John Aldridge juga mengatakan bahwa tak peduli berapa lama waktu yang diperlukan, sisa kompetisi Premier League musim ini wajib dilanjutkan. Ia juga mengatakan jika perlu, kompetisi musim 2020-20 mendatang digelar pada saat Natal.

“Lupakan kompetisi tahun depan. Apa yang sudah dimulai harus selesai. Apakah itu dua, tiga, empat bulan ke depan, itu hanya harus selesai," tegasnya,

“Musim depan adalah musim yang bisa ditarik atau direformasi dengan alasan apa pun. Jika dimulai saat Natal, misalnya, maka bagi menjadi dua dan buatlah bagian atas bersaing untuk memperebutkan gelar atau [tiket ke] Eropa," cetusnya.

"Separuhnya lagi yakni tim-tim di bagian bawah klasemen akan dipaksa berjuang untuk bertahan hidup. Anda tidak bisa menghentikan musim tanpa kesimpulan. Siapa pun yang menyarankan itu bisa salah. Saya tidak percaya itu bahkan telah disarankan," kritiknya.

(liverpool echo)

KOMENTAR