BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Mount vs Jack Grealish: Perbandingan yang Terlalu Kejam, Terbukti Bisa Main Bareng?

15-11-2020 04:30 | Richard Andreas

Skuad Inggris merayakan gol Mason Mount ke gawang Belgia, duel UEFA Nations League 2020. (c) AP Photo Skuad Inggris merayakan gol Mason Mount ke gawang Belgia, duel UEFA Nations League 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Tanpa alasan yang kuat, Mason Mount dan Jack Grealish mulai diadu di Timnas Inggris. Nahasnya, Mount ada di posisi sulit karena diserang kritik pedas di media sosial.

Pada jeda internasional baru-baru ini, Gareth Southgate harus ekstra hati-hati dalam menentukan line-up Inggris. Pada kasus ini, Sky Sports mengklaim banyak analis dan suporter menuntut Grealish lebih sering dimainkan, bukan Mount.

Singkatnya Mount dipandang tidak lebih baik dari Grealish, khususnya soal kontribusi dan kombinasi dengan pemain-pemain lainnya di lapangan.

Tentu kritik ini pun sampai di telinga gelandang Inggris lainnya, Declan Rice, yang juga merupakan teman dekat Mount.

Rice mengaku sangat menyayangkan serangan terhadap Mount yang menurutnya terlalu kejam. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlalu kejam

Menurut Rice, kritikan di media sosial yang mendesak Mount dicadangkan sudah kelewat batas, terlalu kejam. Dia tahu betul bagaimana Mount bekerja keras di sesi latihan. Pemain Chelsea ini jadi starter karena memang pantas mendapatkannya.

"Kami tidak membahas itu [serangan terhadap Mount di medsos], tapi saya kira itu sangatlah kejam. Saya menyaksikannya sendiri di sini, dan saya sudah berlatih bersama dia sejak masih kecil," buka Rice kepada Sky Sports.

"Jadi saya tahu betul kualitas mentalnya. Saya tahu bagaimana dia bekerja keras dan punya hasrat tinggi. Tidak mengejutkan ketika Gareth memilih dia, ketika Frank [Lampard] memilih dia."

2 dari 2 halaman

Tidak perlu dibandingkan

Lebih lanjut, Rice pun menegaskan bahwa perbandingan Mount vs Grealish tidak masuk akal. Keduanya pemain hebat yang berbeda, bermain di posisi berbeda, dan tidak seharusnya diadu.

"Saya kira jika Anda mengamati Jack dan mengamati Mason, tentu akan selalu ada perbandingan, tapi sebenarnya mereka bermain di dua bagian berbeda di lapangan," sambung Rice.

"Mason sekarang di Chelsea bermain sebagai gelandang serang no. 8 dan Jack lebih banyak bermain di kiri."

"Saya kira Anda bisa menyaksikan pertandingan beberapa waktu lalu ketika mereka berdua bermain bersama dan mereka berdua jelas pemain hebat yang saya kira harus kita puji," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR