BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mason Mount Pemain Muda Terbaik Eropa Saat Ini, Thomas Tuchel?

02-05-2021 12:43 | Asad Arifin

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount kembali tampil bagus untuk Chelsea. Sang gelandang mendapat banyak pujian atas aksi impresifnya pada musim 2020/2021 ini. Thomas Tuchel pun memberi pujian padanya.

Mason Mount tampil bagus untuk Chelsea, baik pada era Tuchel maupun Frank Lampard. Mount tampil konsisten dan terus jadi pilihan utama. Sejauh ini, dia telah mencetak delapan gol dan enam assist.

Terbaru, Mount bermain apik saat Chelsea menang 2-0 atas Fulham di pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Mount membuat satu assist. Sedangkan, dua gol Chelsea pada duel di Stamford Bridge dicetak Kai Havertz.

1 dari 2 halaman

Mason Mount yang Terbaik?

Usai laga lawan Fulham, sejumlah jurnalis memberikan pertanyaan pada Tuchel. Salah satunya adalah soal performa Mason Mount. Sang jurnalis bertanya: Mason Mount salah satu pemain muda terbaik di Eropa?

"Dia memiliki paket lengkap," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Secara mental, pada aspek bakat, fisik, dan bagian terpenting adalah karakternya, dia memiliki kaki yang berpijak di tanah dan dia pria yang baik," tegas Tuchel.

Tuchel menilai Mount tidak pernah berhenti belajar. Sebagai pemain yang berasal dari akademi, Mount adalah contoh yang tepat bagi pemain muda lainnya.

"Dia adalah orang yang bisa pulih dengan sangat cepat, dia pemain yang sangat kuat dan sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola. Percaya diri, dan sangat, sangat positif," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Lupakan Pujian

Dari sisi karakter, Tuchel melihat Mason Mount sebagai sosok yang positif. Pemain 22 tahun itu mampu menyerap kritik dan menjawab dengan performa di atas lapangan. Tuchel pun melihat Mount sebagai pemain yang tidak terbuai pujian.

"Senang memiliki Mount di tim ini, berada di sisinya, membimbing, dan mendukungnya," ucap Tuchel.

"Ini mengesankan, dia tidak terpengaruh oleh semua pujian yang datang. Ini mungkin bagian yang paling penting. Dia tampaknya adalah pria yang menyukai olahraga, dan merasa berkewajiban untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR