BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Mount Pemain Muda Paling Menarik di Premier League, Sepakat?

06-04-2020 09:20 | Richard Andreas

Arsenal vs Chelsea (c) AP Photo Arsenal vs Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Everton, Tim Cahill, meyakini bahwa Mason Mount merupakan pemain muda paling menarik di Premier League musim ini. Dia tahu Mount punya potensi jadi pemain top untuk Chelsea di masa mendatang.

Mount merupakan salah satu pemain muda andalan Frank Lampard di musim pertamanya sebagai pelatih The Blues. Lampard tidak bisa mendatangkan pemain baru akibat embargo transfer, dia pun beralih mengandalkan pemain-pemain muda.

Sejauh ini, sebelum musim dihentikan sementara, Mount telah melewati 40 penampilan untuk Chelsea, dengan 6 gol dan 5 assists. Dia tampil impresif pada awal musim, tapi cukup merosot beberapa bulan terakhir.

Tampil apik di level klub membuat Mount dipertimbangkan bermain untuk Timnas Inggris. Dia menjalani debutnya pada September 2019 dan terus dipercaya. Itulah yang membuat Cahill percaya Mount bisa lebih baik lagi.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mason Mount

Menurut Cahill, Mount merupakan salah satu calon pemain terbaik. Dia gesit, kreatif, jago mencetak gol, dan berani mengambil risiko. Mount beruntung bisa dididik langsung oleh Frank Lampard.

"Saya suka melihat Mason Mount. Saya kira dia adalah pencetak gol top dan dia punya karier bagus di masa mendatang," ujar Cahill kepada Sky Sports.

"Salah satu alasan saya sangat menyukai dia adalah karena pelatihnya [Lampard] dan cara dia berusaha membentuk pemain yang mirip dengan dirinya. Lampard bisa membimbing Mount dan menunjukkan jalan yang benar."

"Anda bisa melihat bahwa kerja keras Lampard itu mulai berbuah musim ini, saya penggemar berat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Messi

Tidak hanya Cahill yang kagum dengan permainan Mount musim ini. Beberapa waktu lalu, Lionel Messi bahkan pernah menyampaikan pujian untuk pemain 21 tahun tersebut.

"Setelah melihat dia bermain, dia punya potensi jadi salah satu yang terbaik," kata Messi.

Mount berkembang di Derby County musim lalu, juga di bawah Lampard. Dia tampil reguler di sana, yang membuat Lampard berani membawanya ke Stamford Bridge musim ini.

Mount hampir selalu jadi starter di laga-laga Chelsea musim ini, meski performanya merosot beberapa bulan terakhir.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR