BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mason Mount, Hattrick, 9 Gol, dan Top Skor Chelsea Era Thomas Tuchel

24-10-2021 12:43 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount tampil luar biasa saat Chelsea berjumpa Norwich pada pekan ke-9 Premier League musim 2021/2022. Pada duel di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021) malam WIB, The Blues menang dengan skor 7-0.

Chelsea tidak menemui kendala yang cukup berarti, walau tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Timo Werner. Mason Mount jadi bintang kemenangan dengan tiga gol alias hattrick. Masing-masing gol tercipta pada menit ke-8, 85, dan 90+1.

Sementara itu, empat gol lainnya dicetak Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell, dan Max Aarons (bunuh diri).

Hasil ini membuat Chelsea duduk manis di puncak klasemen Premier League. Tim racikan Thomas Tuchel mendapatkan 22 poin dari sembilan laga. Chelsea unggul dua poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

1 dari 4 halaman

Rekor Mason Mount

Mason Mount mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang Norwich. Bagi pemain 23 tahun ini, ini adalah rekor baru. Mount untuk pertama kalinya mencetak trigol untuk Chelsea.

"Mencetak hattrick sangat penting karena itu adalah momen yang besar bagi Mason Mount. Dia sangat bangga, dia memberi banyak tekanan pada dirinya sendiri," ucap manajer Thomas Tuchel dikutip dari situs resmi klub.

Mount kini sudah mencetak sembilan gol untuk Chelsea di bawah kendali Tuchel. Mount menjadi top skor Chelsea pada era Tuchel. Dia unggul dari Jorginho dan Kai Havertz, yang masing-masing mencetak enam gol.

"Mount lebih lepas, bermain dengan lebih bebas dalam beberapa laga terakhir dan itulah yang kami butuhkan. Ada banyak pertandingan dan masih banyak laga ke depan untuknya yang masih sangat muda," sambung manajer asal Jerman itu.

2 dari 4 halaman

Banyak Peran

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) AP Photo

Mason Mount bukan penyerang. Tapi, dia bisa bermain di area dekat kotak penalti. Tuchel sendiri melihat Mount sebagai salah satu opsi yang bisa dipilih Tuchel untuk menjadi penyerang Chelsea.

"Kami menjalani sebagian besar laga dengan tiga penyerang dan Mount adalah salah satunya," kata Tuchel.

"Anda bisa mengatakan bahwa Mount bisa bermain antara peran nomor 8 dan 10, bukan seorang penyerang sejati. Jadi, kami sangat bergantung padanya untuk peran kunci ini. Kami menyukai gaya Mount, dia pemain akademi, dan kami suka karakternya," tegas Tuchel.

3 dari 4 halaman

Bukan Hanya Mount

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo

Pujian juga diberikan Tuchel pada Callum Hudson-Odoi. Setelah performa yang impresif melawan Malmo, pemain 20 tahun kembali tampil bagus di laga kontra Norwich. Tuchel pun berharap agar Hudson-Odoi mampu bermain sangat konsisten.

"Hudson-Odoi memainkan laga yang bagus saat melawan Malmo. Kini, dia juga tampil bagus lain. Masih ada hal yang harus diperbaiki dan dikerjakan saat ini," kata Tuchel.

"Hudson-Odoi perlu menunjukkan aksi seperti ini secara konsisten dan ini adalah momen yang tepat. Kesempatan selanjutnya adalah hari Rabu (Carabao Cup)," tutup Tuchel.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR