BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Mount Diprediksi Bakal Seperti Beckham dan Gerrard

19-11-2019 14:04 | Asad Arifin

Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount diyakini memiliki masa depan cerah bersama timnas Inggris. Bahkan, menurut Stan Collymore, pemain Chelsea tersebut bisa menapaki karir David Beckham dan Steven Gerrard.

David Bechkam dan Steven Gerrard masuk dalam jajaran pemain legendaris timnas Inggris. Beckham begitu identik dengan tendangan bebasnya. Sedangkan Gerrard punya visi bermain dan tendangan keras.

Sedangkan, Mason Mount baru memulai karirnya di timnas Inggris. Pemain berusia 20 tahun tersebut baru saja mendapatkan gol pertamanya di timnas. Mount mencetak gol saat Inggris menang 4-0 atas Kosovo.

Stan Collymore memprediksi Mason Mount bisa menjadi bintang timnas Inggris di masa depan. Jika terus tampil konsisten bersama Chelsea, dia akan segera mengamankan posisi inti di timnas Inggris.

1 dari 2 halaman

Menapaki Jejak Gerrard dan Beckham

Mason Mount tampil bagus pada musim 2019/2020 bersama Chelsea. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Derby County tersebut telah mencetak empat gol dan satu assist di Premier League. Dia juga selalu menjadi pilihan utama.

"Ada banyak waktu pada usia akhir 20-an dan awal 30-an bagi Mason Mount untuk menyesuaikan permainannya, seperti yang dilakukan Steven Gerrard dan David Beckham," ucap Stan Collymore dikutip dari The Mirror.

Stan Collymore menyarankan Mason Mount untuk terus meningkatkan level bermainnya. Sedangkan, terkait gaya bermain, dia harus konsisten di posisi gelandang. Dengan kualitas yang dimiliki, Mount dinilai bisa 'memaksa' manajer beradaptasi dengan kualitasnya.

"Mason Mount adalah gelandang pencetak gol klasik yang fenomenal dan kita perlu mendorongnya untuk menyempurnakan peran itu," ucap Stan Collymore.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Pelatih

Stan Collymore menilai Mason Mount berada dalam posisi yang diuntungkan pada saat ini. Sebab, dia berada di bawah naungan dua manajer yang sangat percaya pada kemampuannya. Mason Mount dilatih Gareth Southgate dan Frank Lampard.

"Frank Lampard, jelas sangat percaya padanya, dan Gareth Southgate akan terkesan dengan semua yang dilihatnya dari laga melawan Montenegro dan Kosovo."

"Pada usia 20, Mount sekarang berada pada titik penting dalam karirnya dan harapan saya adalah bahwa ia sama sekali tidak mengubah permainannya dalam beberapa bulan dan tahun mendatang," kata Stan Collymore.

Di timnas Inggris, Mason Mount harus menjalani persaingan ketat. Belum ada jaminan bakal tampil sebagai pemain inti. Masih ada James Maddison dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone