BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Mount Diprediksi Bakal Gabung Madrid atau Barcelona

23-10-2019 21:59 | Dimas Ardi Prasetya

Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Eks winger Vitesse Arnhem Mitchell van Bergen mengklaim suatu saat nanti Mason Mount bakal gabung salah satu dari Barcelona atau Real Madrid.

Mount adalah pemain didikan akademi Chelsea. Ia mentas di tim senior pada musim 2019-20 ini.

Namun sebelum itu, ia sempat disekolahkan ke Belanda. Ia dipinjamkan ke klub Vitesse Arnhem pada musim 2017-18.

Semusim kemudian, ia balik ke Inggris. Namun tak ke Chelsea melainkan ke klub divisi Championship, Derby County.

Musim ini ia jadi andalan Chelsea di sisi sayap. Performanya pun cukup impresif. Ia sedikit banyak membuat The Blues tak merindukan Eden Hazard. Dan berkat performanya yang apik itu juga ia pun terpanggil masuk Timnas Inggris.

1 dari 2 halaman

Tak Terkejut

Van Bergen mengaku sangat terkesan dengan bakat besar yang dimiliki oleh Mount. Ia tahu betul karena sempat bermain bersamanya di Vitesse.

Pemain berusia 20 tahun ini pun mengaku ia sering menyaksikan laga-laga Chelsea untuk melihat penampilan eks rekan setimnya itu. Ia juga mengaku tak heran melihat Mount akhirnya dipercaya untuk membela The Three Lions begitu cepat.

"Saya melihat pertandingan Chelsea lebih sering karena dirinya," kata Van Bergen kepada NOS.

“Ia mendapat kesempatan di sana dan mengambilnya. Dan ia juga mengetuk pintu tim nasional Inggris. Itu tidak mengejutkan saya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Barca Atau Madrid

Lebih lanjut, Van Bergen pun memprediksi Mount akan mampu berkembang jadi pemain top level dunia. Bahkan, ia berani memprediksi suatu saat nanti winger 20 tahun itu bakal gabung salah satu dari Barca atau Madrid.

“Mason akan mencapai puncak absolut," cetus Van Bergen.

"Di Premier League ia akan menjadi pemain yang lengkap dan saya melihat ia akhirnya berakhir di Barcelona atau Real Madrid. Saya pikir ia akan cocok di sana," klaimnya.

Sejauh ini, Mason Mount telah bermain sebanyak 13 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia telah menyumbangkan empat gol dan satu assist.

(NOS)

KOMENTAR