BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Mount dan Tammy Abraham, Pemain Muda Tumpuan Frank Lampard

24-08-2019 23:20 | Asad Arifin

Tammy Abraham dan Mason Mount (c) AP Photo Tammy Abraham dan Mason Mount (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard akhirnya mencatat kemenangan pertamanya sebagai manajer Chelsea. Menariknya, Frank Lampard bertumpu pada dua pemain berusia tidak lebih dari 21 tahun untuk meraihnya.

Frank Lampard memulai debutnya sebagai manajer Chelsea dengan cara yang tidak bagus. The Blus kalah dengan skor 4-0 ketika melawan Manchester United di Old Trafford.

Setelah itu, Chelsea kalah dari Liverpool lewat adu penalti pada laga UEFA Super Cup. Lampard belum juga memberi kemenangan pada laga ketiga ketika bermain imbang 1-1 lawan Leicester.

Kemenangan baru diraih pada laga keempat. Chelsea menang dengan skor 2-3 atas Norwich (24/8/2019). Di balik kemenangan dan hasil-hasil yang diraih, ada dua pemain muda yang jadi tumpuan Lampard. Siapa mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Frank Lampard Andalkan Tammy Abraham dan Mason Mount

Pada musim 2019/2020, tidak banyak pilihan yang dimiliki oleh Frank Lampard dalam menyusun skuad. Sebab, Chelsea berada dalam sanksi larangan transfer pemain. Chelsea juga kehilangan Eden Hazard.

Jalur yang bisa ditempuh Frank Lampard adalah dengan memulangkan pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Mason Mount dan Tammy Abraham masuk dalam daftar pemain yang dipulangkan dari peminjaman.

Terbukti, kedua pemain tampil sebagai pemain pilar. Mount dan Abraham menjadi tumpuan Lampard. Keduanya membagi rata pada empat gol yang sudah dicetak oleh Chelsea di tiga laga awal Premier League.

Mason Mount mencetak dua gol. Gol pertama dicetak oleh pemain 20 tahun pada saat Chelsea bermain imbang 1-1 lawan Leicester. Lalu, gol kedua dicetak eks pemain Derby County pada saat Chelsea menang 3-2 atas Norwich.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Tammy Abraham

Kemenangan Chelsea atas Norwich menjadi bukti bahwa Tammy Abraham pantas diandalkan Frank Lampard di lini depan. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak dua gol ke gawang Norwich.

Tammy Abraham awalnya sempat diragukan bisa menjadi tumpuan di lini depan Chelsea. Apalagi setelah dia gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti pada laga kontra Liverpool.

Namun, Tammy Abraham menunjukkan mental yang tangguh. Musim lalu, Tammy Abraham mencetak 26 gol untuk Aston Villa di Championship. Dan, kini pemain asal Inggris tersebut menjadi andalan Lampard.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR