BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Seret Gol, Solskjaer Justru Hepi, Kenapa?

09-02-2021 16:02 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak cemas dengan minimnya gol yang dicetak Mason Greenwood. Ia menilai sang striker berkembang semakin matang meski tidak banyak mencetak gol.

Musim ini merupakan musim kedua Greenwood sebagai pemain inti Manchester United. Namun jika dibandingkan dengan musim perdananya, performa Greenwood tergolong agak menurun.

Hingga pertengahan musim ini, Greenwood baru mengemas total empat gol bagi MU. Padahal ia sudah tampil sebanyak 27 kali bagi Setan Merah.

Solskjaer menilai Greenwood telah berkembang pesat meski ia tidak mencetak banyak gol. "Mason berada di kelas yang bereda saat ini," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Besar

Solskjaer tidak menampik bahwa catatan gol Greenwood memang menurun musim ini. Namun ia menilai pemain mudanya itu berkontribusi lebih besar di atas lapangan.

"Saya rasa ia salah satu pemain terbaik kami di atas lapangan, kendati ia memang tidak mendapatkan cukup banyak gol yang pantas ia dapatkan jika berkaca pada performanya."

"Jika anda mengamatinya dalam beberapa pertandingan terakhir, ia bermain dengan sangat baik. Ia menunjukkan performa yang sangat top."

2 dari 3 halaman

Semakin Matang

Solskjaer menilai Greenwood saat ini sudah semakin matang sebagai seorang penyerang. Ia yakin tidak lama lagi Greenwood akan menjadi juru gedor yang berbahay bagi MU.

"Dia berkembang dan semakin matang dengan cepat. Itu dikarenakan ia saat ini belajar dari beberapa penyerang terbaik di negeri ini."

"Mason belajar banyak dari mereka, dan sangat menyenangkan melihat ia bisa bermain dengan sangat baik belakangan ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Starter

Greenwood kemungkinan besar akan menjadi starter pada dini hari nanti.

Manchester United akan menjamu West Ham di pertandingan 16 besar FA Cup.

(MUTV)

KOMENTAR