BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Seret Gol, Bos Manchester United Woles

18-04-2021 07:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Mason Greenwood usai membobol gawang Tottenham (c) AP Photo Ekspresi Mason Greenwood usai membobol gawang Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terlalu merisaukan minimnya gol yang dicetak Mason Greenwood di musim ini. Ia menilai sang penyerang muda berkembang pesat meski tidak mencetak banyak gol.

Musim lalu, Greenwood mengejutkan banyak pihak. Di usianya yang masih belia, sang striker berhasil mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim untuk Setan Merah.

Di musim keduanya, catatan gol Greenwood turun hampir 50% daripada musim lalu. Alhasil banyak yang mulai mengkritik performa sang pemuda.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak merisaukan catatan gol Greenwood itu. "Musim ini Mason sudah semakin matang," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perkembangan Pesat

Solskjaer menilai bahwa perkembangan Greenwood sebagai pemain tidak bisa diukur dari jumlah gol saja.

Ia menilai anak asuhnya berkembang pesat di aspek-aspek lain, dan itu membuatnya sangat puas.

"Fisik dan mental Mason sudah semakin matang. Ia juga semakin matang secara taktik dan juga teknik, dan kami tahu betapa bagusnya dia. Jadi kami yakin ia akan mencetak banyak gol,"

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Solskjaer menyebut bahwa musim ini tantangan Greenwood semakin besar karena banyak yang mulai mengamatinya. Namun ia senang melihat penyerang mudanya itu bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya.

"Musim ini ia belajar banyak dari Edinson, di mana ia menjadi sorotan dan juga diamati dengan seksama oleh lawan. Ia belajar untuk memenuhi ekspektasi dan standard sebagai pemain Manchester United, dan saya rasa ia berhasil melakukannya dengan baik,"

"Ia saat ini berada di fase yang sulit dan ia bekerja keras untuk meningkatkan permainannya. Sangat menyenangkan melihat anak muda yang ingin terus menjadi lebih baik dan ia mendapatkan hadiah dari kerja kerasnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Mason Greenwood kemungkinan besar akan kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil di skuat MU nanti malam.

Setan Merah dijadwalkan menghadapi Burnley di pertandingan pekan ke-32 EPL.

(Sky Sports)

KOMENTAR