BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Sempat Alami Masa Sulit di Manchester United, Kenapa Tuh?

17-05-2021 23:19 | Yaumil Azis

Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo

Bola.net - Jika dilihat sekilas, kehidupan Mason Greenwood selama memperkuat Manchester United nampak baik-baik saja. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa dirinya sempat mengalami masa-masa sulit di klub raksasa Inggris tersebut.

Nama Greenwood mulai ramai diperbincangkan ketika sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, memberinya kesempatan debut pada tahun 2019 lalu. Karena potensinya, jebolan akademi the Red Devils itupun mulai rajin terlihat di lapangan.

2019/20 bisa dianggap sebagai musim terbaiknya sejauh ini. Sebab pada saat itu, ia mampu membukukan 17 gol dari 49 penampilannya. Torehan tersebut terasa semakin spesial karena dibukukan saat Greenwood jarang tampil sebagai starter.

Sayangnya, jumlah gol Greenwood musim ini nampak menurun walau telah diberi kesempatan bermain lebih banyak. Kritikan mulai menghampiri dan pria berusia 19 tahun itu mengalami masa-masa sulit di dalam karirnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Bisa Melewati Masa Sulit

Performa bukan satu-satunya penyebab kritikan menghampiri dirinya. Alasan lainnya adalah karena sikapnya yang jauh dari kata ideal. Suatu ketika, ia dikritik lantaran melanggar protokol Covid-19 yang membuatnya didepak dari skuad Timnas Inggris.

Greenwood mengaku kesulitan untuk melewati masa-masa buruk tersebut. Namun ia sadar bahwa sebagai penggawa the Red Devils, rintangan mental semacam ini seharusnya bisa dilewati tanpa masalah.

"Rasanya sulit. Anda tahu bagaimana kisahnya, hal semacam itu pasti akan datang. Itu adalah tantangan buat mental namun anda harus memblokade semuanya," ujar Greenwood kepada Sky Sports.

"Jika anda bermain untuk Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia, anda harus bisa melewati masa-masa itu," lanjutnya lagi.

2 dari 2 halaman

Sudah Terlewati

Dan sepertinya, kesulitan itu sudah menjadi bagian dari masa lalunya. Belakangan Greenwood mulai rajin membubuhkan namanya di papan skor. Menurut catatan, ia menghasilkan enam gol dari 10 penampilan terakhir di semua ajang.

"Saya telah mendorong semua itu ke suatu sisi agar bisa berkonsentrasi pada permainan sendiri. Saya telah melewati masa-masa itu sekarang. Saya senang bisa menunjukkan aksi terbaik saya lagi," pungkasnya.

Greenwood sering menjadi korban rotasi Solskjaer. Berhubung ia tampil sebagai pengganti saat bertemu Liverpool, besar kemungkinan Greenwood bakal bermain sejak menit awal saat MU melawan Fulham hari Rabu (17/5/2021) besok.

(Sky Sports)

KOMENTAR