BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Disebut Bakal Jadi Robin van Persie yang Baru, Sepakat?

20-05-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian kembali dilemparkan Luke Shaw kepada Mason Greenwood. Shaw menyebut striker muda MU itu bisa menjadi sosok Robin van Persie yang baru untuk Setan Merah.

Sejak musim 2019/2020 digulirkan, Greenwood mulai dilibatkan di tim utama United. Ia mendapatkan jam bermain yang cukup reguler di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemuda 18 tahun itu menjawab kepercayaan Solskjaer dengan baik. Musim ini ia tercatat sudah mengoleksi total 12 gol dan empat assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Shaw mengakui bahwa Greenwood merupakan bakat yang sangat istimewa. "Dia [Greenwood] menjalani musim yang fantastis di musim perdananya di tim utama kami," buka Shaw kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Talenta Istimewa

Shaw mengaku sangat terkesan dengan penampilan Greenwood di skuat Manchester United. Ia tidak sungkan menyebut bahwa sang striker punya bakat yang besar untuk menjadi predator harus gol.

"Dia benar-benar terlihat seperti pencetak gol yang alamiah. Musim ini ia tidak selalu bermain sebagai starter, namun ia membuat banyak gol."

"Jika saya tidak salah, ia juga beberapa kali membuat assist. Untuk pemain semuda dia, ia sudah bermain dengan sangat brillian di musim perdananya."

2 dari 3 halaman

Jadi Van Persie yang Baru

Shaw juga mengomentari perbandingan yang dibuat fans MU antara Greenwood dan Van Persie. Shaw tidak ragu mengatakan bahwa sang striker punya potensi untuk menjadi striker tajam seperti van Persie.

"Dia memang masih perlu belajar banyak hal. Namun jika ia terus bekerja keras dan terus mendorong dirinya untuk bermain dengan baik setiap hari, saya rasa ia akan menjadi pemain yang istimewa."

"Saya juga bisa melihat ia menjelma menjadi Robin van Persie yang baru, di mana ia memiliki gaya bermain yang sama dan saya yakin ia akan mencetak banyak gol bagi kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Urutan Ketiga

Performa apik Greenwood musim ini membuatnya berada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak MU musim ini.

Ia masih kalah dari sang senior, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

(MUFC Official)

KOMENTAR