BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Diminta 'Eksploitasi' Keberadaan Edinson Cavani

03-12-2020 21:22 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. (c) AP Photo Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah wejangan diberikan Paul Scholes kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United itu harus banyak belajar dari striker veteran MU, Edinson Cavani.

Penyerang asal Uruguay itu menjadi salah satu amunisi baru United musim ini. Ia direkrut sebagai free agent setelah ia tidak memperpanjang kontrak di PSG.

Cavani sendiri menunjukkan bahwa ia belum habis di MU. Pada akhir pekan kemarin ia mengemas dua gol sehingga Setan Merah menang kontra Southampton.

Scholes menilai Cavani bakal jadi aset yang luar biasa bagi United. "Kita sudah sering membahas bahwa United tidak memiliki penyerang nomor 9 yang bagus, dan dia [Cavani] adalah penyerang nomor 9 yang bagus," ujar Scholes kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Berkembang

Scholes ingin bahwa keberadaan Cavani dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penyerang muda MU. Karena ia menilai para penyerang muda MU gagal memanfaatkan keberadaan Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun yang lalu.

"Dia mungkin hanya satu atau dua tahun di klub ini, dan kita pernah memiliki situasi yang sama dengan Zlatan beberapa tahun yang lalu. Apakah kita mau mengulangi kesalahan yang sama?"

"Ketika ada Zlatan, apakah Marcus dan Martial kemudian berkembang menjadi pemain nomoir 9? Mereka berdua suka mengira bahwa mereka adalah pemain nomor 9 namun menurut saya tidak demikian."

"Mereka adalah pemain sayap yang sangat berbahaya. Namun apakah mereka belajar dari Zlatan? Saya rasa tidak demikian."

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Cavani

Melihat kegagalan sang senior, Scholes ingin Mason Greenwood menyerap ilmu sebanyak mungkin dari Cavani agar ia bisa menjadi penyerang nomor 9 masa depan United.

"Mari kita berharap Mason bisa belajar sesuatu dari Cavani. Saya rasa di antara mereka bertiga [Rashford, Greenwood, Martial], Mason memiliki penyelesaian akhir yang paling baik."

"Dia memiliki peluang yang lebih besar daripada dua seniornya untuk menjadi penyerang nomor 9 yang bagus. Jadi semoga ia belajar banyak dari Cavani." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Menurun

Musim ini performa Greenwood cenderung menurun jika dibandingkan musim lalu.

Sang striker baru membuat dua gol dan dua assist bagi Setan Merah musim ini.

(BT Sports)

KOMENTAR