BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood Diklaim Sudah Siap Perkuat Timnas Inggris Senior, Sepakat?

25-07-2020 14:40 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. (c) AP Photo Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Jesse Lingard kepada Mason Greenwood. Playmaker Manchester United itu menilai sang junior sudah layak untuk membela Timnas Inggris.

Greenwood adalah sosok rising star di skuat Manchester United. Ia diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer dan langsung menunjukkan performa yang apik di lini serang Setan Merah.

Banyak yang menilai Greenwood memiliki kualitas yang mumpuni untuk bermain di Timnas Senior Inggris. Tidak sedikit juga yang menilai bahwa ia layak masuk skuat The Three Lions untuk Euro 2020 mendatang.

Lingard sendiri mengamini bahwa Greenwood sudah siap untuk bermain di TImnas Senior Inggris. "Mason Greenwood sudah bermain dengan brillian sejak kali pertama ia berlatih dengan tim senior kami, dan ia sudah bermain dengan luar biasa baik," ujar Lingard kepada Tribal Football.

Baca komentar lengkap Lingard mengenai Greenwood di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Nyata

Lingard mengaku sangat terkesan dengan performa Greenwood. Ia menilai sang pemuda telah menunjukkan performa yang fenomenal di usianya yang masih sangat muda.

"Meski ia masih sangat muda, ia langsung membuat banyak gol dan assist, sehingga ia menjadi tambahan yang bagus untuk tim ini. Dia sudah mencetak banyak gol sejak ia masih sangat muda sehingga manajer memberikannya kesempatan di tim utama kami."

"Dia harus terus bekerja keras, terus berlatih, dan tetap rendah hati. Namun saya rasa ia selalu rendah hati, namun di sisi lain ia juga sangat percaya diri."

2 dari 3 halaman

Sudah Layak

Lingard menyebut bahwa tidak ada yang meragukan kemampuan Greenwood sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris saat ini.

Untuk itu ia mendukung penuh sang junior untuk menembus skuat Timnas Inggris dalam waktu dekat ini.

"Saat ini dia terus bermain dan membantu tim ini dengan mencetak banyak gol. Jika ia terus melakukan itu, saya yakin ia akan segera dipanggil ke tim Nasional." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Catatan Impresif

Di musim perdananya, Greenwood langsung membuat banyak gol bagi Setan Merah.

Ia tercatat sukses membuat 17 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

(Tribal Football)

KOMENTAR