BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mason Greenwood: Dari Titisan Robin van Persie Menuju The Next Ravel Morrison?

15-11-2020 11:43 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menggiring bola dalam laga babak perempat final Liga Europa melawan Copenhagen, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood kini tengah menjadi sorotan. Sebab, United menunda kontrak baru pemain 19 tahun karena kecewa dengan sikapnya di luar lapangan.

Nama Greenwood mencuat pada musim 2019/2020 lalu. Saat pemain seperti Jesse Lingard atau Juan Mata gagal tampil optimal, Greenwood memberi banyak opsi di lini serang dan tampil bagus.

Jebolan akademi United itu tampil pada 31 laga Premier League, dengan 12 kali sebagai pemain inti. Hasil yang dicapai pun sangat apik, Greenwood mencetak 10 gol di Premier League.

Namun, performanya menurun pada musim 2020/2021. Tampil pada lima dari tujuh laga awal United di Premier League, Greenwood belum mampu mencetak gol. Akan tetapi, Greenwood mencetak gol di Carabao Cup dan Liga Champions.

1 dari 2 halaman

The Next Robin van Persie

Mason Greenwood mencuat dengan sederet atribut istimewa. Dia bisa mencetak gol sekaligus punya dribble brilian. Usianya pun masih sangat muda. Kaki kirinya sangat kuat dan publik segera teringat pada aksi Robin van Persie.

"Greenwood akan menjadi pemain yang istimewa," ucap bek kiri United, Luke Shaw.

"Saya juga bisa melihat ia menjelma menjadi Robin van Persie yang baru, di mana ia memiliki gaya bermain yang sama dan saya yakin ia akan mencetak banyak gol bagi kami," ujar pemain 25 tahun.

Bukan hanya Luke Shaw, atau fans United, Ole Gunnar Solskjaer pun sangat percaya pada bakat besar Greenwood. Karena itu, Solskjaer pun memberinya kesempatan yang besar untuk tampil di tim utama.

Solskjaer bahkan terkesan 'melindungi' Greenwood ketika dia berada dalam masalah beberapa bulan terakhir. Saat Greewood harus absen karena beberapa kendala di luar lapangan, Solskjaer menyebut dia sedang tidak bugar.

2 dari 2 halaman

The Next Ravel Morison?

Jurnalis The Mirror, Steve Bates, mulai lihat fenomena Mason Greenwood kini sudah berubah. Banyak pihak dinilai pesimis dengan masa depan Greenwood. Walau punya bakat besar, potensi untuk gagal juga dinilai cukup terbuka.

"Manchester United takut Mason Greenwood bisa membuang kariernya seperti talenta super Ravel Morrison," kata Bates.

"Direksi Manchester United sangat menginginkan Greenwood untuk menghindari hal konyol yang membuat Morison kehilangan karir di United. Itulah mengapa setelah beberapa pertemuan penting, Solskjaer dan stafnya telah menyusun strategi untuk mengembalikan remaja itu ke jalur yang benar," katanya.

Greenwood pertama kali disorot saat membawa teman perempuan ke hotel ketika membela timnas Inggris. Greenwood pun disebut pernah telah datang latihan karena sering bermain game. Greenwood pun disebut dimarahi Bruno Fernandes karena malas dan tidak antusias latihan.

Sumber: Mirror

KOMENTAR