BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masihkah Ada Kesempatan Buat Pemain Chelsea Ini, Wahai Thomas Tuchel?

03-08-2021 00:16 | Yaumil Azis

Ruben Loftus-Cheek Resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea (c) Chelsea FC Official
Ruben Loftus-Cheek Resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea (c) Chelsea FC Official

Bola.net - Hampir dua dekade Ruben Loftus-Cheek terikat dengan Chelsea. Sedihnya, ia masih belum bisa mendapatkan tempat di skuat utama klub raksasa kota London tersebut.

Loftus-Cheek menjadi bagian dari Chelsea ketika usianya masih sangat belia di tahun 2004 lalu. Setelah menghabiskan waktu 10 tahun bersama tim akademi, ia akhirnya menembus skuat inti pada tanggal 10 Desember 2014.

Setelah tiga musim menjadi penghuni bangku cadangan, the Blues mengirim Loftus-Cheek untuk menimba pengalaman di Crystal Palace. Penampilannya mengesankan banyak kalangan dan langsung dipertahankan di musim berikutnya.

Sayang, cedera merenggut karirnya yang indah di Stamford Bridge. Loftus-Cheek kemudian dikirim lagi sebagai pemain pinjaman ke Fulham di musim 2020/21 untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Pernah Puas

Gelandang berusia 25 tahun tersebut mencatatkan total 32 penampilan di semua kompetisi bersama Fulham musim lalu. Begitu 2020/21 usai, ia kembali ke Chelsea untuk menjalani pra-musim bersama the Blues.

Loftus-Cheek bahkan tampil ketika Chelsea bertemu Arsenal dalam laga uji coba yang digelar hari Minggu (1/8/2021) lalu di Emirates Stadium. Ia membantu sang klub meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Apakah ini pertanda bahwa Loftus-Cheek bakal dipertahankan oleh Chelsea? Sang pelatih, Thomas Tuchel, mengakui kalau sang pemain masih harus meningkatkan beberapa aspek dalam dirinya jika ingin mendapatkan tempat musim depan.

"Saya tidak pernah puas dengan dia, saya punya perasaan bahwa kami harus mendorongnya hingga ke batas yang absolut," ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

150 Persen

Tuchel enggan memberikan penilaian dini yang berbasis pada penampilan di pra-musim kepada Loftus-Cheek. Namun, dari apa yang terlihat pada laga kontra Arsenal, pria asal Jerman itu merasa Loftus-Cheek harus berusaha lebih keras lagi.

"Terlalu dini untuk menilai Ruben. Dia memiliki segalanya di tangannya dan tergantung pada dia untuk memutuskan masa depannya sendiri seperti pemain lain. Dia harus bermain 150 persen karena 100 persen saja tidak cukup," pungkasnya.

Itu artinya, Loftus-Cheek harus tampil lebih mengesankan lagi ketika Chelsea bertemu Tottenham dalam laga uji coba yang berlangsung di Stamford Bridge nanti. Pertandingan tersebut bakalan digelar pada Kamis (5/8/2021) mendatang.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR