BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masih Minati Arthur Melo, Arsenal akan Kembali Merayu Juventus

17-01-2022 14:25 | Yaumil Azis

Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Bola.net - Pernyataan Massimiliano Allegri terkait masa depan Arthur Melo di Juventus tidak membuat Arsenal patah arang. Dari laporan yang beredar, klub raksasa Inggris itu akan mencoba membujuk Bianconeri untuk melepasnya.

Urgensi mendapatkan gelandang baru di bursa transfer musim dingin ini sedang meninggi. Stoknya sedang menipis setelah Ainsley Maitland-Niles memutuskan bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Tidak sampai di situ, Thomas Partey dan Mohammed Elneny harus absen sampai bulan Februari dikarenakan sedang mengikuti ajang Africa Cup of Nations. Sekarang mereka cuma memiliki Granit Xhaka dan Albert Sambi Lokonga.

Kondisinya semakin diperkeruh oleh Martin Odegaard yang dinyatakan positif Covid-19. Sudah jelas, mereka butuh sosok gelandang baru dan harus didapatkan secepatnya, mengingat bursa transfer musim dingin sudah mendekati akhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Allegri Memagari Arthur Melo

Arsenal sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Bruno Guimaraes. Namun berhubung sang pemain dan Olympique Lyon belum tertarik berpisah, the Gunners pun terpaksa mencari solusi lain.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Arsenal tertarik merekrut Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman. Sayangnya, Juventus enggan melepasnya jika tidak memiliki sosok pengganti.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri telah menutup pintu buat Arthur. Ia bilang Juventus harus menutup musim 2021/22 dengan materi pemain yang ada saat ini. Pernyataan itu juga sekaligus menutup pintu keluar buat Alvaro Morata.

"Kami harus menyelesaikan musim dengan skuat yang sekarang dan cara terbaik," ungkap Allegri beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Arsenal Belum Menyerah

Walau Allegri sudah bertitah, Arsenal enggan mengibarkan bendera putih. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengklaim kalau keputusan terkait masa depan gelandang asal Brasil itu di Turin akan ditentukan pekan depan.

"Belum ada yang disepakati dalam kesepakatan Arthur Melo. Pekan depan akan menjadi kunci - Arsenal memutuskan untuk mendorong Juventus lagi, peminjaman belum disepakati oleh Allegri," tulis Romano di media sosial Twitter.

Juventus diketahui tertarik merekrut Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea sebagai pengganti Arthur. Lalu, pada laporan lainnya, diketahui bahwa Chelsea telah menolak. Tapi Romano berkata kalau Juventus belum mendekati Chelsea untuk Loftus-Cheek.

"Manajemen Juventus belum membuka perbincangan dengan Chelsea buat Loftus-Cheek sebagai calon pengganti Arthur, untuk saat ini," tutupnya.

(Twitter/Fabrizio Romano)

KOMENTAR