BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Mau Jadon Sancho? Manchester United Diklaim Lebih Butuh 2 Pemain Ini

02-03-2021 06:00 | Yaumil Azis

Aksi Jadon Sancho (kiri) dalam duel Borussia Dortmund vs Stuttgart pada ajang Bundesliga, Sabtu (12/12/2020). (c) AP Photo Aksi Jadon Sancho (kiri) dalam duel Borussia Dortmund vs Stuttgart pada ajang Bundesliga, Sabtu (12/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang mengatakan kalau Manchester United masih memendam ketertarikan terhadap Jadon Sancho. Diketahui juga kalau mereka bakal kembali mengejar tanda tangannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United pernah mencoba membawanya ke Old Trafford di musim panas kemarin. Namun karena beberapa kendala, harapan melihat Sancho berseragam the Red Devils pupus seketika.

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor mengapa MU gagal mendapatkan Sancho. Ditambah lagi Borussia Dortmund yang jual mahal dengan memasang harga setinggi langit yang harus dipenuhi pada tanggal tertentu.

Seperti kebanyakan klub, Manchester United juga mendapat pukulan telak ke neraca keuangannya akibat pandemi. Jadi harga 108 juta pounds, yang sebenarnya terjangkau buat the Red Devils di masa normal, jadi sulit terpenuhi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Merekrut Pemain Lain

Seiring dengan kompetisi yang mulai berjalan normal, the Red Devils nampak siap untuk memenuhi permintaan Dortmund. Beberapa laporan pun mengungkapkan kalau mereka ingin mengejar Sancho lagi di musim panas mendatang.

Tidak sedikit juga orang menyangsikan hal ini. Pasalnya, Manchester United diklaim lebih butuh tambahan tenaga di sektor lain seperti penyerang sentral ataupun tandem Harry Maguire di jantung pertahanan.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan saran ke Manchester United. Menurutnya, ketimbang mengejar Sancho lagi, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu seharusnya coba merekrut salah satu dari Erling Haaland atau Harry Kane.

"Saya kira mereka kekurangan kualitas dan ketika melihat opsinya, anda bakal memikirkan Harry Kane dari negara ini dan juga Haaland yang langsung muncul di benak," ungkap Carragher kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Berapa Besar Peluang MU?

Cukup sulit untuk memprediksi apakah Manchester United mampu mendapatkan salah satu di antara kedua penyerang tersebut. Pasalnya, Haaland dan Kane juga mengundang ketertarikan dari klub raksasa lainnya.

"Keduanya sudah pasti tipe pemain yang mereka butuhkan di bursa transfer," ujar sosok legendaris yang pernah membela Manchester United selama tujuh musim, Mark Hughes.

"Seberapa mudah para pemain itu diakses, atau apakah mereka dapat menarik minat pemain itu, siapa yang tahu? Sebab ada banyak klub yang akan memburu mereka," pungkasnya.

Tidak mengherankan, sebab Haaland dan Kane menunjukkan ketajamannya di klubnya masing-masing, Borussia Dortmund dan Tottenham. Haaland telah mencetak 27 gol, sementara Kane membukukan 22 gol.

KOMENTAR