BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Kesal Karena Cederanya Van Dijk, Wijnaldum Kecam Pickford: Itu Tekel Bodoh!

21-10-2020 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum mengungkapkan skuat Liverpool masih sangat kesal pada Jordan Pickford yang melancarkan tekel bodoh hingga membuat Virgil van Dijk mengalami cedera parah.

Duel derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Goodison Park akhir pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi pasukan Jurgen Klopp. Sebab bek andalan mereka mengalami cedera ACL di lutut kanannya.

Hal ini terjadi setelah ia mendapat guntingan dari Jordan Pickford. Van Dijk pun cuma bisa bermain enam menit saja di laga tersebut.

Ia kemudian harus menjalani operasi. Van Dijk pun diperkirakan bisa absen berbulan-bulan lamanya.

1 dari 2 halaman

Geramnya Skuat Liverpool pada Pickford

Tekel Jordan Pickford ke Virgil van Dijk itu lantas ditanyakan pada Georginio Wijnaldum dalam sesi konferensi pers jelang dihelatnya duel Ajax amsterdam vs Liverpool di matchday 1 Liga Champions 2020-21. Wijnaldum pun memberikan jawaban yang jujur.

Ia mengungkapkan bahwa semua pemain Liverpool merasa sangat geram atas tekel Pickford. Mereka menganggap aksi kiper tersebut sangat bodoh.

"Tentu saja kami kesal. Cara Pickford melakukan tekel benar-benar bodoh," ketusnya pada BBC.

"Saya yakin ia tidak ingin mencederai Virgil seperti yang dilakukannya," sambung Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan yang Berlipat

Georginio Wijnaldum juga mengatakan rasa kecewa dan geram skuat Liverpool makin berlipat. Sebab selain Jordan Pickford dengan Virgil van Dijk, ada insiden lain yang serupa.

Insiden itu melibatkan Richarlison dengan Thiago Alcantara. Aksi ini membuat pemain Brasil itu dikartu merah.

Akan tetapi Wijnaldum dkk tetap saja kesal. Sebab Pickford ternyata tak mendapat hukuman apapun, baik di pertandingan dan sesudahnya.

"Menurut pendapat saya, mereka mengambil terlalu jauh dalam pertandingan yang kami mainkan melawan mereka. Semua orang ingin memenangkan derby, terkadang Anda sedikit berlebihan, tapi itu terlalu berlebihan - tidak hanya tekelnya, [tekel] Richarlison pada Thiago juga buruk," ketusnya.

"Kecelakaan bisa terjadi dalam sepak bola. Anda bisa jadi tidak beruntung dan melukai seseorang, tapi cara mereka melakukannya sama sekali tidak bisa diterima. Itu membuatnya lebih sulit karena mereka tidak dihukum, dalam hal ini Pickford," seru Wijnaldum.

Situasi Liverpool kini makin runyam. Sebab setelah Virgil van Dijk, mereka juga kehilangan Joel Matip yang menyusul cedera. Alhasil mereka kini cuma punya satu bek tengah yakni Joe Gomez.

(BBC)

KOMENTAR