BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masih Dibela Solskjaer, Phil Jones: Terima Kasih!

15-10-2021 13:30 | Aga Deta

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Phil Jones masih terus mendapat dukungan dari Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Untuk itu, Jones mengucapkan terima kasih kepada sang manajer.

Karier Jones bersama United bisa dibilang tak berjalan mulus. Mantan pemain Blackburn tersebut berulang kali mengalami cedera.

Alhasil, Jones jarang terlihat di atas lapangan. Jones bahkan belum pernah membuat satu penampilan pun untuk United sejak Januari 2020 lalu.

Kondisi tersebut membuat Jones mendapat kritik dari berbagai macam pihak, termasuk Rio Ferdinand. Mantan pemain belakang United itu meminta Solskjaer untuk mencari pemain yang lebih baik dari Jones.

1 dari 3 halaman

Pembelaan Solskjaer

Di tengah kritik yang terus berdatangan, Solskjaer akhirnya pasang badan untuk Jones. Dia mengatakan Jones masih berusaha keras untuk memberikan yang terbaik buat klub.

"Phil mengalami 18-19 bulan yang buruk dan mungkin setahun sebelumnya juga dengan cedera," kata Solskjaer.

“Phil adalah tipe pria yang tidak rewel dan suka bergaul. Saya tahu lebih dari siapa pun bagaimana rasanya cedera.

"Dia masih belum berusia 30 tahun. Sejak saya datang ke sini, dia berjuang dengan cedera lutut, dia mempertaruhkan tubuhnya, setiap sesi latihan, setiap pertandingan.

"Ada beberapa kali kami harus mengaturnya. Dia tidak pernah melakukan apa pun selain memberikan segalanya untuk klub.”

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Jones pun merasa tersanjung dengan pembelaan Solskjer tersebut. Untuk itu, Jones tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sang manajer.

“Ya, itu sangat menyenangkan. Saya berbicara dengannya setelah itu dan berkata 'terima kasih atas kata-katanya', karena itu sangat berarti," beber Jones.

"Itu benar-benar terjadi karena tidak ada yang lebih berarti sebagai pesepakbola, mendapat dukungan dari manajer, staf, pelatih dan pemain lainnya.

"Merasa benar-benar didukung olehnya adalah perasaan yang menyenangkan. Pada saat itu, saya sangat membutuhkannya dan itu menyenangkan.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester United

KOMENTAR