BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masih Cedera, Kapan Thiago Alcantara Comeback di Liverpool?

21-09-2021 21:20 | Serafin Unus Pasi

Thiago Alcantara berlari mengejar bola dengan Sandro Tonali di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Thiago Alcantara berlari mengejar bola dengan Sandro Tonali di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders membeberkan kondisi Thiago Alcantara. Ia mengonfirmasi bahwa sang gelandang masih harus absen beberapa hari ke depan karena cedera.

Thiago merupakan salah satu pemain andalan Jurgen Klopp. Ia kerap diturunkan di lini tengah The Reds semenjak datang dari Bayern Munchen.

Di akhir pekan kemarin, Thiago mengalami cedera saat berhadapan dengan Crystal Palace. Sehingga ia harus ditarik keluar lebih awal di alga tersebut.

Lijnders menyebut bahwa sang gelandang masih harus menepi akibat cedera. "Untuk Thiago, seperti yang pelatrih katakan ia mengalami cedera betis," buak Lijnders kepada laman resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang asisten pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Menepi Agak Lama

Lijnders belum bisa memastikan berapa lama Thiago harus menepi dari skuat Liverpool.

Namun ia memastikan sang gelandang belum bisa bermain dalam waktu dekat ini.

"Saya tidak bisa mengatakan secara pasti hingga kapan ia absen, namun yang jelas ia belum bisa bermain hingga akhir pekan nanti,"

2 dari 3 halaman

Sangat Dirindukan

Lijnders mengakui bahwa ia menyesali absennya Thiago di skuat Liverpool. Ia menilai sang gelandang punya kemampuan yang bisa jadi pembeda bagi The Reds.

"Kami saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan medis lalu kami akan menunggu diagnosis yang tepat untuk situasi cederanya,"

"Sangat disayangkan ia harus absen, karena ia sosok yang krusial di tim kami. Menurut saya, ia seorang playmaker sejati yang mampu mengubah jalannya pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Laga

Liverpool ditunggu dua laga di pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan Norwich City di tengah pekan ini sebelum berhadapan dengan Brentford.

(Liverpool FC)

KOMENTAR