BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Bobrok, Manchester United Diminta Benahi Lini Pertahanannya

01-10-2020 21:55 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Luke Chadwick melihat lini pertahanan Setan Merah saat ini masih bobrok dan ia pun meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk membenahinya dengan beli bek baru.

Musim panas ini United tak terlalu aktif berburu pemain di bursa transfer. Mereka kalah cepat dari para rivalnya seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

United sejauh ini baru membeli satu pemain saja yakni Donny van de Beek. Di sisi lain banyak pihak mendesak agar MU segera mendatangkan penyerang baru.

Beberapa nama pun dikaitkan dengan MU. Di antaranya Jadon Sancho, Ousmane Dembele dan Edinson Cavani.

1 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Masih Bobrok

Akan tetapi Luke Chadwick merasa Manchester United harus juga memprioritaskan pembelian bek baru. Ia menilai lini belakang United saat ini masih belum terlalu solid.

Menurutnya hal tersebut berimbas pada performa tim juga. Ia lantas mencontohkan bagaimana Liverpool begitu solid berkat pembelian pemain seperti Virgil van Dijk.

"Saya pikir isu di lini pertahanan adalah masalah. Anda melihat Liverpool bermain dan cara mereka menekan begitu tinggi ... Saya tidak berpikir United bisa melakukan itu dan sukses seperti itu karena saya tidak yakin para pemain sepenuhnya mempercayai empat bek dan pemain bertahan," kata Chadwick kepada Sports Mole.

“Jelas Liverpool - [Sadio] Mane, [Mohamed] Salah menekan setinggi mungkin dan mereka melihat ke belakang mereka dan melihat Virgil van Dijk berdiri di sana, yang jelas memberi mereka kepercayaan diri yang besar. Saya tidak berpikir Manchester United berada di posisi itu. Saat ini. Mengatakan itu, tidak banyak bek tengah seperti Virgil van Dijk di luar sana untuk mereka kejar dan dapatkan," keluhnya.

2 dari 2 halaman

Beli Dua Bek

Luke Chadwick juga menambahkan, saat ini Manchester United tampaknya memerlukan dua amunisi baru di lini pertahanan. Satu di bek tengah dan satu di bek kiri.

"Saya pikir itu membutuhkan bala bantuan di area empat bek. Saya pikir bek kiri itu banyak dibicarakan dari pemain asal Portugal (Telles), yang terlihat sebagai pemain yang fantastis," pujinya.

"Luke Shaw adalah pemain yang hebat, tetapi apakah ia bertahan untuk tetap fit untuk seluruh musim, ia jelas memiliki masalah di sana. Jadi saya pikir dua pemain di garis pertahanan adalah suatu keharusan," cetus Chadwick.

Manchester United sebelumnya dikaitkan dengan bek kiri yakni Alex Telles dari Porto. Mereka juga dikaitkan dengan bek Leipzig, Dayot Upamecano.

(Sports Mole)

KOMENTAR