BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Bermusuhan dengan Karim Benzema, Olivier Giroud Batal Pindah ke Lyon

11-09-2020 14:41 | Ari Prayoga

Bomber Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo Bomber Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Chelsea, Olivier Giroud mengungkapkan bahwa Januari lalu dirinya menolak bergabung dengan Lyon akibat permusuhannya dengan Karim Benzema.

Semua bermula pada 2015 silam, ketika Benzema tersandung kasus pemerasan video seks yang melibatkan pemain Prancis lainnya, Mathieu Valbuena.

Akibat skandal ini, Benzema pun diskors dari Timnas Prancis dan Giroud lah yang menjadi ujung tombak utama Les Bleus, termasuk ketika menjuarai Piala Dunia 2018.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Olivier Giroud

Dalam buku otobiografi dirinya yang akan segera terbit, Giroud mengungkapkan cerita mengenai penolakan dirinya untuk bergabung dengan Lyon yang notabene merupakan klub masa kecil Benzema.

"Sayangnya, ini adalah kebenaran yang kejam. Saya harus menerima itu [permusuhan dengan Benzema]. Dari sisi sepak bola, kepindahan itu tak ada masalah," ujar Giroud kepada Le Progres.

"Namun, saya tidak ingin mengambil risiko sedikit pun terhadap keluarga saya, terutama mempertimbangkan bagaimana beberapa orang bereaksi saat itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Friksi Giroud dan Benzema

Giroud dan Benzema memang tak pernah berteman. Awal tahun ini Benzema sempat mengejek Giroud dengan menyebut perbandingan keduanya seperti mobil F1 melawan go-kart.

Tak hanya itu, Benzema juga pernah kedapatan memberi tanda suka terhadap unggahan temannya yang merupakan seorang rapper, Booba yang mengejek Giroud.

Sumber: Le Progres

KOMENTAR