BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Ada yang Ingin Solskjaer Perbaiki dari Manchester United, Apa Itu?

09-12-2019 11:20 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official

Bola.net - Dua kemenangan penting yang diraih Manchester United tidak membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih jadi cepat puas. Menurutnya, masih ada yang perlu diperbaiki dari tim asuhannya itu.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United menuai tiga poin penting saat melawat ke markas Manchester City, Etihad Stadium. Berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial, the Red Devils menang dengan skor tipis 2-1.

Beberapa hari sebelumnya, mereka meraih kemenangan atas Tottenham yang sedang menanjak bersama mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Laga tersebut dimenangkan dengan skor tipis 2-1 juga.

Karena dua torehan positif itu, Manchester United langsung menanjak ke peringkat lima di klasemen Premier League musim ini. Mereka juga hanya terpaut lima angka dari tim penghuni posisi empat, Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

PR Solskjaer

Performa Manchester United semakin mendekati kata ideal, tapi Solskjaer enggan cepat berpuas diri. Menurutnya, ada satu hal yang masih harus diperbaiki dari Harry Maguire dkk, yakni mentalitas.

"Kalau masalah mental, kami bisa mengatasinya. Kami akan memperbaiki mentalitas anak-anak," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

Mentalitas berkaitan dengan hasil yang diterima Manchester United. Mereka mampu meraih kemenangan atas klub-klub besar, namun gagal saat menghadapi tim yang di atas kertas bisa dikalahkan.

"Bagi saya, yang paling penting adalah margin dari laga-laga itu. Beberapa hasil aneh yang tak bisa kami kontrol. Namun jika anda melihat ke belakang hasil-hasilnya, saya tidak senegatif anda. Saya tak khawatir," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Melawan Tim Lemah

Ya, Manchester United kehilangan banyak poin dari tim-tim yang relatif mudah dikalahkan. Namun Solskjaer tak merasa demikian, karena semua peserta ajang Premier League sulit untuk dikalahkan.

"Kami tak pernah membuang poin melawan tim yang lebih lemah, tim yang tidak begitu bagus. Premier League itu sulit - jika anda tak punya mentalitas, anda takkan mendapatkan hasil. Saya akan memperbaiki mentalitas itu," tambahnya.

"Kami punya peluang di setiap pertandingan. Ada banyak laga yang seharusnya kami menangkan. Kami tahu bahwa kami harus meraih hasil yang lebih baik dari tim yang sedang berada di bawah. Kami akan memperbaiki itu," tutupnya.

PR tersebut harus segera diperbaiki oleh Manchester United. Sebab pada akhir pekan mendatang, mereka akan bertemu dengan klub yang di atas kertas bisa dikalahkan, Everton. Sekarang the Toffees duduk di peringkat ke-14.

(Goal International)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa