BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Ada Marga Pochettino di Tubuh Tottenham

22-11-2019 11:05 | Yaumil Azis

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino meninggalkan Tottenham Hotspur beberapa hari yang lalu. Kendati demikian, masih ada satu sosok pengemban marga Pochettino yang bertahan di klub yang berbasis di Kota London tersebut.

Pria berkebangsaan Argentina itu dipecat oleh manajemen Spurs pada hari Rabu (20/11/2019). Pochettino dipecat karena dianggap sebagai dalang atas serangkaian hasil buruk yang didapatkan the Lilywhites pada musim ini.

Kepergian Pochettino diikuti oleh sejumlah nama yang turut membantunya dari balik layar. Salah satunya sang asisten, Jesus Perez, yang menyebarluaskan pesan perpisahan Pochettino lewat media sosial.

Tottenham mengambil langkah cepat untuk mencari penggantinya. Tak sampai satu hari, mereka mengumumkan nama Jose Mourinho sebagai suksesor Pochettino di kursi kepelatihan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Marga Pochettino

Kepergian Pochettino juga diikuti oleh salah seorang anaknya, Sebastiano. Pria berumur 24 tahun tersebut sudah bergabung dengan Tottenham cukup lama dan diberikan jabatan sebagai Asistens Sains Olaharaga.

Tetapi, tidak semua 'Pochettino' bisa dilengserkan oleh Tottenham. Anak Pochettino yang lain, Maurizio, dipastikan bertahan bersama skuat U-23.

Maurizio sedang bersinar bersama skuat U-23 meskipun umurnya masih sangat belia, yakni 18 tahun. Maurizio diyakini bisa bicara banyak di pentas sepak bola profesional dalam beberapa tahun mendatang.

Tottenham sendiri memiliki kepercayaan yang cukup besar kepada Maurizio. Itulah sebabnya mereka berani mengikatnya dengan kontrak profesional pada musim panas kemarin.

2 dari 2 halaman

Perombakan Staf

Sementara itu, beberapa posisi yang lowong di staf kepelatihan Tottenham saat ini diisi oleh sejumlah orang pilihan Mourinho. Pada posisi asisten pelatih, Mourinho menunjuk Joao Sacramento yang sebelumnya berada di Lille.

Selain itu, Mourinho juga membawa pelatih fitnes yang selalu setia mengikutinya ke manapun ia pergi, Carlos Lalin. Lalin diketahui pernah bekerja sama dengan Mourinho saat di Manchester United, Chelsea, dan juga Real Madrid.

Mourinho juga mengikutsertakan salah satu staf setianya, Ricardo Formosinho. Pria yang menjabat sebagai pemandu bakat itu sudah mengikuti Mourinho sejak masih di Porto dan juga Real Madrid.

(The Sun)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand