Masih ada Harapan Bagi Manchester United untuk Merekrut Jadon Sancho

Yaumil Azis | 22 Agustus 2020, 00:45
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Hari demi hari terus menunjukkan kalau peluang Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho kian mengecil. Namun bukan berarti peluang skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut benar-benar habis.

Tidak bisa dimungkiri kalau Manchester United sangat tertarik terhadap Sancho. Mereka melihat pemain berdarah Inggris tersebut bisa menambah kekuatan daya gedornya di musim 2020/21 mendatang.

Wajar jika Manchester United berpikir demikian, apalagi kalau melihat statistiknya. Pada musim ini saja, pria berusia 20 tahun tersebut mampu mengantongi 20 gol dan 20 assist dari 44 kali penampilan di semua kompetisi.

The Red Devils sudah mencoba melakukan pendekatan dengan sang klub, Borussia Dortmund. Namun raksasa Jerman tersebut sangat sulit untuk diajak bernegosiasi hingga mereka terpaksa melihat ke alternatif lain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Semua Tentang Uang Semata

Beberapa waktu lalu, Dortmund menetapkan batas tanggal transfer yang gagal dipenuhi Manchester United. Lebih dari itu, maka Die Borussien berhak untuk menutup pintu keluarnya setidaknya pada musim panas ini.

Meskipun Dortmund sudah menyatakan sikap tegas, namun Owen Hargreaves masih melihat peluang. Karena eks pemain Manchester United tersebut merasa kalau Die Borussien punya misi untuk menjual pemain terbaiknya.

"Saya tidak yakin mereka punya banyak argumen sebab mereka cukup sering menjual semuanya," ujar Hargreaves kala bertemu talkSPORT.

"Apakah itu [Robert] Lewandowski, [Mats] Hummels, [Mario] Gotze, atau [Ousmane] Dembele. Semuanya telah pergi dari sana. Kami tahu kalau mereka adalah klub penjual dan semua hanya tentang uang saja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Seperti Bruno Fernandes

Keyakinan Hargreaves terhadap kualitas Jadon Sancho sangat besar. Bahkan ia percaya kalau pemain jebolan tim akademi Manchester City tersebut bisa memberikan dampak yang serupa dengan bintang MU sekarang, Bruno Fernandes.

"Di Jadon, seperti halnya kami berada di ruang yang sulit dengan segala sesuatu terjadi pada dunia ini, uangnya tidak akan tersia-siakan," tambahnya.

"Anda hanya perlu menyelesaikan kesepakatan. Anda bisa lihat apa yang Bruno perbuat kepada United. Jadon akan melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United mengeluarkan uang sebesar 80 juta euro guna mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Ia memberikan dampak besar dan membuat the Red Devils bisa finis di empat besar Premier League.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR