BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Ada Firmino, Perlukah Liverpool Rekrut Penyerang Baru Musim Depan?

04-08-2020 17:48 | Dimas Ardi Prasetya

Roberto Firmino merayakan golnya yang ia cetak ke gawang Chelsea. (c) Pool Getty via AP Photo Roberto Firmino merayakan golnya yang ia cetak ke gawang Chelsea. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool saat ini memiliki Roberto Firmino dan menurut Emile Heskey, The Reds tak perlu mendatangkan penyerang baru musim depan karena hal itu bisa berimbas negatif pada lini serang The Reds.

Salah satu alasan Liverpool bisa meraih sukses pada dua musim terakhir adalah karena trio lini serangnya yang menakutkan. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino menjadi teror yang menakutkan bagi pertahanan tim-tim lawan.

Salah dan Mane menjadi ancaman terbesar karena keduanya adalah penyerang yang lincah dan haus gol. Firmino sendiri memang dimainkan sebagai nomor sembilan di Liverpool akan tetapi catatan golnya tak sebanyak kedua koleganya asal Afrika.

Maka dari itu, tak jarang ada sejumlah pihak yang menyarankan pada Liverpool agar mencari penyerang baru. Lini serang Jurgen Klopp disebut akan bisa lebih ganas jika mendatangkan pemain baru macam Timo Werner misalnya.

1 dari 2 halaman

Resiko Datangkan Striker Baru

Emile Heskey ikut menyumbangkan komentarnya soal masalah ini. Ia mengatakan Liverpool sebenarnya tak perlu mendatangkan pemain baru.

Khususnya untuk mencari striker baru di posisi Roberto Firmino. Sebab hal itu malah bisa merusak harmoni yang sebenarnya sudah terjalin dengan apik di lini depan Liverpool.

"Itu tentang apakah Anda mengacaukan tiga pemain di depan dan mendorong pemain lain," ujarnya pada BBC Sport.

"Mereka mendapatkan sebagian besar gol mereka dari sayap dan Firmino adalah yang membuat semuanya berjalan," sambung Heskey.

"Apakah Anda mengacaukannya dengan membawanya keluar dari sana dan memasukkan seseorang yang mungkin membuat Anda meraih lebih banyak gol tetapi mungkin mengganggu keseimbangan yang membuat tiga penyerang itu tampil bagus?"

2 dari 2 halaman

Butuh Pelapis

Emile Heskey menambahkan, saat ini Liverpool tetap butuh menambah pemain baru musim depan. Akan tetapi The Reds tak perlu membeli pemain bagi tim inti karena tim mereka sudah sangat kuat.

Heskey mengatakan Liverpool cuma butuh membeli pemain pelapis saja. Ia mengatakan kedalaman skuat The Reds saat ini tak sekuat dan sebagus milik Manchester City.

"Liverpool akan ingin memperkuat skuatnya dalam beberapa kapasitas jika mereka bisa," cetus Heskey.

"Saya akan mengatakan pemain lapis kedua daripada tim utama. Bisa dibilang, Manchester City mungkin memiliki skuat terkuat dan Liverpool mungkin memiliki tim terkuat," serunya.

Roberto Firmino sendiri musim ini kerap disorot karena di sepanjang musim ia hanya bisa mencetak satu gol saja di Anfield. Liverpool sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan beberapa nama, termasuk Timo Werner, namun The Reds sejauh ini belum mendatangkan pemain baru karena mereka ikut terdampak pandemi virus corona.

(BBC)

KOMENTAR