BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih 17 Tahun, Wonderkid Liverpool Ini Sudah Buat Klopp Terkesan

07-08-2019 02:00 | Yaumil Azis

Bek Liverpool, Ki-Jana Hoever (c) LFC Bek Liverpool, Ki-Jana Hoever (c) LFC

Bola.net - Meski umurnya masih sangat belia, namun Ki-Jana Hoever sudah mengundang banyak pujian. Salah satunya datang dari pelatihnya di Liverpool, Jurgen Klopp.

Hoever diberi kesempatan untuk melakoni laga debutnya saat the Reds menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak ketiga FA Cup musim lalu. Ia masuk di menit keenam untuk menggantikan Dejan Lovren yang mengalami cedera.

Kemudian, Ia diikutkan dalam skuat senior untuk menjalani sejumlah pertandingan ujicoba Liverpool pada musim panas ini. Bahkan sempat bermain dalam laga kontra Napoli bulan Juli lalu, yang berakhir dengan kekalahan telak 0-3.

Banyak yang meyakini Hoever akan memperkuat skuat senior Liverpool untuk musim 2019-2020 nanti bersama rekrutan asal Belanda, Sepp van den Berg, yang sama-sama berusia belia. Tapi, keduanya harus berjuang keras jika ingin diberi kesempatan tampil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terkesan dengan Hoever

Menarik untuk dinantikan bagaimana Hoever akan berkembang bersama Liverpool. Mengingat umurnya yang masih muda, ia punya ruang besar untuk berkembang. Masa depannya tampak cerah jika mendengar pujian untuknya dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

"Ki-Jana adalah anak yang luar biasa serta pemain muda sensasional yang bisa berlajar banyak. Terutama di laga kontra Napoli saat ia masuk, di sisi kiri, mungkin itulah 15 menit terbaiknya di pramusim," tutur Klopp kepada situs resmi klub.

"Anak itu mencoba untuk beradaptasi dengan apa yang kami minta; kami tidak memberitahu terlalu banyak, sebab kami ingin mereka tetap muda, bugar, dan terbuka," lanjutnya.

"Ambil informasi dari tempat latihan, sebab jika saya memberi tahu mereka sesuatu, mereka seperti prajurit dan itu tidak tepat. Informasi tidak berada di sana untuk menghapus semua informasi sebelumya, dan mulai memikirkan apa yang pelatih minta," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Harus Berkembang Tanpa Klopp

Klopp juga membantah keyakinan publik soal keikutsertaan Hoever, dan juga Sepp van den Berg, di skuat utama Liverpool pada musim 2019/20 nanti. Pelatih asal Jerman tersebut memastikan bahwa keduanya akan kembali berlatih bersama tim muda.

"Mereka harus berkembang tanpa saya - itulah mengapa kami membiarkan mereka pergi [lebih cepat dari kamp latihan Evian]. Keduanya harus berkembang dari waktu ke waktu, terutama karena tuntutan fisik ini sangat berat untuk mereka terima," lanjut Klopp lagi.

"Anda begitu cepat lupa bahwa anak-anak ini masih sangat muda. Dia masih berumur 17 tahun, itu gila. Tapi semuanya akan baik-baik saja, dia adalah pemain yang fantastis dan saya sangat senang bisa memilikinya lebih lama," tandasnya.

Sebagai informasi, Hoever belum lama ini menandatangani sodoran kontrak baru dari manajemen Liverpool. Kontrak profesional tersebut akan mengikat Hoever untuk waktu yang sangat lama.

KOMENTAR