BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masalah untuk Man City, Bernardo Silva Ogah Gabung Spurs

20-08-2021 12:00 | Richard Andreas

Bintang Manchester City, Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Everton, Kamis (18/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Bintang Manchester City, Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Everton, Kamis (18/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Upaya Manchester City merekrut Harry Kane menghadapi hambatan besar berikutnya. Bernardo Silva disebut enggan bergabung dengan Tottenham.

Kane sudah dihubungkan dengan Man City sejak akhir musim lalu. Dia kembali gagal juara bersama Spurs, bakatnya dianggap terbuang sia-sia jika terus bertahan.

Menariknya, Man City juga membutuhkan striker baru dan mereka sudah mencoba merekrut Kane. Bahkan kabarnya tawaran perdana Man City ditolak mentah-mentah oleh Spurs.

Kendala utama ada di harga Kane yang mencapai 150 juta pounds. Angka itu terlalu besar, karena itu Man City mencoba menawarkan Bernardo Silva sebagai bagian transfer.

1 dari 2 halaman

Spurs bersikeras ogah jual

Sejak awal Spurs bersikeras tidak mau menjual Kane, karena itu harga 150 juta pounds dipasang untuk mengusir klub-klub peminat, termasuk Manchester City.

Sikap Spurs ini disebut membuat Kane kesal. Bahkan striker Inggris ini sempat melakukan mogok latihan usai membela Timnas Inggris di Euro 2020.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Spurs juga sudah menolak tawaran 100 juta pounds dari Man City. Angka itu tidak cukup membuat Spurs berubah pikiran, padahal sudah sangat besar di tengah pandemi seperti ini.

Untuk itu, Man City mencoba menyiasatinya dengan menyiapkan tawaran baru. Kali ini ada pemain yang disertakan: Bernardo Silva.

2 dari 2 halaman

Silva menolak

Skenarionya, Man City akan menawarkan sekitar 110 juta pounds plus Silva sebagai ganti Kane. Transfer ini dinilai sudah sangat mengutungkan bagi Spurs.

Namun, menurut The Athletic, Silva sendiri menolak gagasan transfer tersebut. Winger Portugal ini lebih tertarik hengkang ke Spanyol, ada beberapa klub top yang mengincarnya.

Penolakan Silva ini jadi kendala besar berikutnya bagi Man City. Padahal Man City sempat yakin betul bahwa Spurs akan menerima Silva dengan tangan terbuka.

Sejauh ini negosiasi masih berjalan, Man City masih berusaha, Spurs masih menolak keras. Akankah Kane bergabung dengan Man City, Bolaneters?

Sumber: The Athletic

KOMENTAR