BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Sama, Frank Lampard Bisa Bernasib Seperti Jose Mourinho di Chelsea

14-01-2021 04:30 | Richard Andreas

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard tengah mendekati masalah besar Stamford Bridge. Dia masih membutuhkan sejumlah pemain penting untuk posisi tertentu, tapi petinggi Chelsea tidak setuju.

Lampard tidak bisa mengeluh. Dia baru saja mendapatkan dukungan banyak pemain top senilai lebih dari 200 juta pounds. Masalahnya, performa Chelsea justru lebih buruk dari sebelumnya.

Express mengklaim bahwa Lampard belum cukup puas dengan pembelian pemain yang kemarin. Dia masih membidik Declan Rice sebagai target utama, di sinilah letak masalahnya.

Pihak klub merasa Rice terlalu mahal dan tidak yakin Lampard benar-benar membutuhkannya.

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Partner untuk Kante

Lampard membidik Rice untuk satu alasan kuat. Dia membutuhkan lini tengah yang lebih stabil, pemain yang bisa membantu N'Golo Kante.

Pemain berdarah Prancis itu memang disebut-sebut sebagai gelandang bertahan terbaik beberapa tahun terakhir, tapi performa terbaik Kante muncul ketika dia bermain berpasangan.

Dia menjuarai Premier League pertama kalinya bersama Danny Drinkwater di Leicester City, lalu setelahnya bersama Nemanja Matic di Chelsea, dan menjuarai Piala Dunia bersama Paul Pogba.

Singkatnya, Kante membutuhkan partner yang memahami permainannya, dan Rice dianggap sebagai pasangan yang ideal.

2 dari 3 halaman

Pesona Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP PhotoGelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Lebih dari itu, Rice pun dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di posisinya di sepak bola Inggris beberapa tahun terakhir. Masalahnya, West Ham memasang harga terlampau mahal.

Kabarnya Chelsea sudah pernah menanyakan status Rice, dan West Ham menjawabnya dengan label harga 80 juta pounds. Angka inilah yang jadi masalah.

Rice memang potensial, bisa jadi pemimpin, sudah terbukti main di timnas, dan dia masih 21 tahun. Masalahnya, petinggi Chelsea tidak yakin Rice layak dihargai sebesar 80 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Sama seperti Mourinho

Skenario Lampard, Rice, dan petinggi Chelsea ini sebenarnya sudah pernah dialami Jose Mourinho beberapa tahun lalu. Pada tahun 2015 lalu, Mourinho pernah meminta klub memperkuat skuad usai menjuarai Premier League.

Dia minta dibelikan John Stones yang kala itu masih membela Everton. Stones pun berminat, tapi petinggi Chelsea tidak yakin pembelian ini tepat.

Pada akhirnya Stones batal dibeli, Chelsea justru membeli nama-nama aneh seperti Baba Rahman, Papy Djilobodji, dan Michael Hector.

Hasilnya? Mourinho pun kesulitan dan akhirnya dipecat. Lampard bisa bernasib seperti itu.

Sumber: Express

KOMENTAR