BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Rumit Arsenal dan Mesut Ozil, Mengapa Tidak Berpisah Saja?

22-10-2020 15:17 | Asad Arifin

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Hubungan Mesut Ozil dan Arsenal kini memasuki tahap baru yang makin rumit. Arsenal memilih untuk tidak mendaftarkan nama Mesut Ozil dalam daftar skuad Premier League musim 2020/2021.

Mesut Ozil masih punya kontrak di Arsenal, hingga Juni 2021. Sang pemain juga membebani Arsenal dengan statusnya sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di klub musim ini.

Namun, Mesut Ozil sama sekali tak dimainkan sejak Maret 2020 lalu. Pemain 32 tahun itu tidak sedang mengalami cedera, tetapi tidak masuk dalam rencana manajer Mikel Arteta.

"Saya sangat kecewa dengan kenyataan bahwa saya belum terdaftar untuk musim Premier League untuk saat ini," ucap Mesut Ozil.

1 dari 2 halaman

Mengapa Tidak Berpisah?

Pandit sepak bola Inggris, Simon Jordan, heran dengan situasi yang terjadi antara Mesut Ozil dan Arsenal. Keduanya sudah tidak punya visi yang sama, tetapi tidak berpisah.

"Saya tidak bisa mengerti mengapa Arsenal tidak membayar Mesut Ozil dan melepasnya dari daftar skuad karena tidak masuk dalam rencana siapa pun," kata Simon Jordan kepada talkSPORT.

Arsenal, kata Simon Jordan, bisa saja melepas Mesut Ozil dengan membayar sisa kontraknya. Jika itu dilakukan, maka mantan playmaker timnas Jerman itu tidak ada di skuad dan menjadi 'duri' bagi Mikel Arteta.

"Bagi saya, ini tidak masuk akal," kata Simon Jordan.

"Hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah membayar pemain ini, mungkin akan mendapat diskon dengan melepasnya lebih awal. Membiarkan dia pindah ke klub lain untuk bermain," ucap Simon Jordan.

2 dari 2 halaman

Mesut Ozil Menolak Pindah

Arsenal sebenarnya tidak keberatan untuk melepas Mesut Ozil. Beberapa klub juga tertarik pada servis sang pemain. Klub dari Arab Saudi siap memberi bayaran tinggi untuk Mesut Ozil jika bersedia bergabung.

Namun, Mesut Ozil memilih menolak tawaran menggiurkan tersebut. Kabar menyebut bahwa kedatangan Mesut Ozil dengan Turki membuatnya menolak tawaran pindah ke Arab Saudi.

"Setelah menandatangani kontrak baru saya pada 2018, saya berjanji setia dan setia kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan ini membuat saya sedih karena ini belum dibalas. Seperti yang baru saya ketahui, loyalitas sulit didapat saat ini," kata Mesut Ozil usai namanya tidak masuk skuad Arsenal di Premier League 2020/2021.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR