BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Paul Pogba x Bruno Fernandes, Solskjaer Harus Berguru ke Pep Guardiola

27-10-2020 12:35 | Asad Arifin

Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham (c) AP Photo Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer diminta untuk belajar pada Pep Guardiola jika ingin memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Sebab, Pep Guardiola telah sukses dengan Kevin De Bruyne dan David Silva.

Solskjaer membuat keputusan yang cukup mengejutkan pada dua laga terakhir Manchester United, lawan Chelsea dan PSG. Sang manajer hanya memainkan Paul Pogba sebagai pengganti. Dia tampil di babak kedua.

Ada banyak spekulasi terkait apa yang dilakukan Solskjaer. Salah satunya adalah untuk menambah pemain bertahan di lini tengah dengan memainkan Fred daripada Paul Pogba.

Seperti diketahui, Paul Pogba bukan tipe pemain yang punya kemampuan bertahan bagus. Hal yang sama juga berlaku pada Bruno Fernandes. Keduanya pun dinilai kurang cocok bersama bersama.

1 dari 2 halaman

Seperti Kevin de Bruyne dan David Silva

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, melihat masalah yang kini dialami Solskjaer. Namun, kata Neville, menaruh Paul Pogba di bangku cadangan bukan hal yang bijak karena kualitas besar sang pemain.

"Saya pikir itu masalah ketika Anda memiliki gelandang senilai 150 juta pounds di bangku cadangan. Pemain juara Pial Dunia dan dominan di Eropa," buka Gary Neville dikutip dari talkSPORT.

"Pogba adalah transfer termahal klub, tetapi tidak masuk dalam tim inti," sambungnya.

Neville merasa Solskjaer perlu melihat situasi yang sama di klub lain. Di Manchester City, ada masalah yang sama pada Kevin De Bruyne dan David Silva. Namun, mereka bisa bermain bersama.

"Bagi saya, saya tidak pernah mengerti mengapa Solskjaer tidak mencoba satu dari Pogba dan Fernandes di depan, seperti De Bruyne dan David Silva," kata Neville.

2 dari 2 halaman

Belajar ke Pep Guardiola

Kevin De Bruyne dan David Silva punya naluri menyerang yang tinggi. Namun, di tangan Pep Guardiola, mereka bisa bermain bersama di lini tengah Man City dan punya kolaborasi yang cukup bagus.

"De Bruyne dan Silva bukanlah pemain lini tengah yang disiplin sebelum Pep Guardiola tiba. Lalu, Pep menjadikan mereka seperti itu," kata Neville.

"Mungkin Solskjaer melihatnya di sesi latihan dan tidak menyukainya. Solskjaer telah memainkan Matic dan Pogba berdampingan satu sama lain dengan Fernandes di depan. Pogba tidak bisa bermain di sana, dalam posisi itu Anda harus disiplin," kata Neville.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR