Masalah MU di Mata Ten Hag: Gak Ada Striker, Ronaldo Belum Bisa Starter!

Richard Andreas | 8 Agustus 2022, 05:30
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Erik ten Hag menyoroti masalah Manchester United di lini serang. Dia menegaskan bahwa salah satu penyebab MU tidak bermain maksimal adalah karena masalah di ujung tombak.

Minggu (7/8/2022), MU ggal meraih kemenangan di laga pembuka Premier league 2022/23. Setan Merah takluk dari Brighton dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Kekalahan ini seolah-olah jadi tamparan bagi Ten Hag yang baru akan memulai pekerjaan beratnya sebagai bos MU. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki, masalah MU cukup serius.

Terlihat bahwa para pemain tidak percaya diri untuk mengalahkan tim lawan. Ada pula masalah di posisi striker, apa kata Ten Hag?

1 dari 3 halaman

Gak ada striker

Ten Hag tidak bisa memainkan tim terbaiknya di laga ini. Anthony Martial cedera, jadi posisi striker harus diisi oleh Marcus Rashford.

Selain itu, Ten Hag juga mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Ronaldo yang menurutnya belum cukup bugar untuk jadi starter.

"Andai kami punya striker yang tersedia, saya akan memainkannya," ujar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Cristiano Ronaldo sekarang sudah 10 hari berlatih bersama tim, itu masih terlalu singkat untuk bermain penuh selama 90 menit."

"Itulah alasan dia tidak jadi starter," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Striker nomor 9

Ten Hag menurunkan Rashford sebagai striker utama MU di laga ini. Permainan Rashford tidak buruk, tapi juga tidak bisa disebut maksimal. Gaya main Rashford memang bukan seperti seorang finisher murni.

"Kami punya dua striker, mungkin ada tiga dengan Rashford, Anda bisa memandang dia sebagai striker," sambung Ten Hag.

"Dia melewati pramusim dengan sangat baik di sisi kiri lapangan dan hari ini dia mendapatkan dua peluang bagus dengan masuk dari sisi kiri."

"Namun, kami tidak punya striker tipikal nomor 9, pemain itu tidak tersedia untuk laga ini," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR