BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Liverpool Bukan Cuma Roberto Firmino Semata

15-04-2021 11:01 | Yaumil Azis

Duel Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Duel Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Laga melawan Real Madrid menampakkan satu masalah yang harus segera diperbaiki Liverpool. Dan itu tidak hanya berkaitan dengan sang penyerang, Roberto Firmino.

Liverpool bertemu Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dinihari tadi. Bermain di Anfield, kedua klub tersebut harus puas dengan kedudukan seri 0-0.

Hasil imbang tersebut tidak menguntungkan buat Liverpool. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-3. Dengan begitu, the Reds dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Liverpool juga harus menerima nasib kalau mereka takkan meraih trofi apapun pada musim ini. Satu-satunya pencapaian yang paling realistis buat the Reds hanyalah mendapatkan tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penyelesaian Akhir Sangat Buruk

Sebenarnya, beban Liverpool untuk melaju ke babak semifinal tidak begitu berat. Mereka hanya perlu membobol gawang Real Madrid dua kali dan tidak membiarkan sang lawan mencetak gol. Dan sebenarnya, the Reds sangat mungkin melakukan itu.

Dari statistiknya, terlihat jelas kalau pasukan Jurgen Klopp tersebut tampil lebih dominan ketimbang tamunya. Mereka mencatatkan 15 tembakan, empat menemui sasaran, dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen.

Sayangnya, penyelesaian akhir Liverpool sangatlah buruk. Dan ini bisa disebabkan oleh kehadiran Roberto Firmino di lini depan yang penampilannya kerap dikritik lantaran jarang mempersembahkan gol ataupun assist belakangan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Lainnya dari Liverpool

Nampaknya, permasalahan yang sedang dialami Firmino sudah menjalar ke Sadio Mane. Penyerang berkebangsaan Senegal itu juga menunjukkan tren menurun yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Pada beberapa menit di awal babak pertama, Sadio Mane tampil selayaknya dirinya di musim lalu: cepat dan mengancam. Namun sampai di situ saja. Pada menit-menit berikutnya, kontribusinya seperti hilang ditelan bumi.

Jurgen Klopp pun sepertinya sadar kalau Mane dan Firmino adalah masalah yang harus segera diselesaikan. Dan itu terlihat jelas dari keputusannya menarik kedua pemain tersebut pada menit ke-82 untuk digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri.

(Express Sport)

KOMENTAR