BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Finansial Ancam Arsenal, Mikel Arteta Justru Dianggap Beruntung

29-05-2020 05:30 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi virus corona jelas merugikan, juga di dunia sepak bola. Klub-klub menghadapi masalah finansial serius, bursa transfer mendatang diprediksi bakal sepi.

Kendati demikian, situasi sulit ini mungkin justru menguntungkan bagi segelintir pihak, termasuk Mikel Arteta di Arsenal. Dengan perubahan ini, Arteta bakal mendapatkan waktu ekstra untuk benar-benar bekerja.

Seperti biasa, fans selalu mengharapkan perubahan instan. Arteta diminta memperbaiki Arsenal secepat mungkin, tentu dengan membeli pemain-pemain terbaik sesuai kebutuhan.

Kini, karena krisis finansial, mungkin Arteta bakal diberi waktu untuk bekerja dengan pemain-pemain yang ada. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Arteta Butuh Waktu

Masalah Arsenal terlalu banyak dan sudah terlalu parah, Arteta jelas tidak bisa langsung memperbaiki semuanya dengan instan. Arteta butuh waktu, butuh dukungan suporter. Kini, karena virus corona sudah mengubah sepak bola, sepertinya waktu dan dukungan itu bakal dikantongi Arteta.

Situasi Arteta ini diamati oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Menurutnya, sekarang Arteta bakal punya kesempatan untuk memaksimalkan pemain-pemain yang ada tanpa takut menghadapi tekanan besar jika hasil pertandingan buruk.

"Saya kira situasi ini justru membantu Mikel Arteta. Arsenal butuh perombakan skuad besar-besaran dan rasanya nyaris mustahil mendatangkan pemain sebanyak itu," ungkap Merson.

"Sekarang dia punya kesempatan untuk bekerja dengan pemain-pemain yang ada dan saya rasa situasi ini justru melepaskan tekanan di pundak Arteta, dia mendapatkan bonus."

2 dari 2 halaman

Ekspektasi Fans

Perubahan yang dirasakan Arteta ini tentu berhubungan dengan ekspektasi fans. Karena tidak bisa membeli pemain, sekarang fans tahu bahwa mereka harus bersabar menunggu Arteta mengembangkan skuad yang ada.

"Ekspektasi fans Arsenal tidak akan setinggi beberapa bulan lalu. Saya kira sekarang dia akan diberi banyak waktu untuk membangun skuad," lanjut Merson.

"Dia masih muda dan bersemangat, dan dia ingin bekerja dengan pemain-pemain muda," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR