BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Chelsea Masih Sama: Unggul, Lengah, Lalu Batal Menang

19-10-2020 06:30 | Richard Andreas

Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea masih menunjukkan masalah yang sama seperti kasus musim lalu. Mereka bisa mencetak beberapa gol untuk unggul terlebih dahulu, tapi setelahnya kebobolan dengan mudah dan membiarkan lawan menyamakan kedudukan, bahkan membalikkannya.

Teranyar, The Blues ditahan imbang Southampton 3-3 pada duel Premier League akhir pekan lalu. Chelsea sempat unggul 2-0, jadi 2-2, lalu 3-2, dan berakhir imbang 3-3 di menit ke-90.

Ini bukan kali pertama Chelsea harus jadi korban comeback lawan, bahkan sudah berulang kali sejak musim lalu. Frank Lampard pun memahami masalah ini, dan dia hanya bisa menjamin skuadnya akan berkembang.

Baca komentar Lampard selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesalahan sendiri

Kontra Southampton kemarin, Chelsea unggul 2-1 di babak pertama, seharusnya babak kedua lebih murah. Namun, performa Chelsea di babak kedua merosot. Mereka memberikan kesempatan melawan untuk Southampton.

"Saya kira penampilan di babak kedua sudah sangat jelas. Mereka mencoba menekan di wilayah bermain kami sendiri," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

"Kami terlalu banyak mencoba membuat umpan pendek di sana, yang memberi mereka kesempatan untuk mencoba merebut bola dan memaksa kami semakin kesulitan mengontrol pertandingan seperti di babak pertama."

2 dari 2 halaman

Manajemen pertandingan

Lampard tahu masalah Chelsea ada di manajemen pertandingan. Ketika unggul, Chelsea seharusnya menyesuaikan gaya pertandingan, bukan justru terus bermain terbuka.

"Ketika Anda unggul 3-2 dari tim seperti Southampton, yang harus Anda lakukan adalah menuntaskan pertandingan. Itulah faktor mengecewakan dari sudut pandang kami," lanjut Lampard.

"Jelas ada elemen manajemen pertandingan yang perlu disorot, ketika Anda tidak bisa menuntaskan pertandingan, tidak bisa menguncinya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR